Fima Agustina Hadiri Pembukaan Perjusami PKK Goes To School Angkatan II

Ketua PKK Provinsi Gorontalo dan jajarannya saat menghadiri acara pembukaan Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) di SMK 1 Gorontalo, Jum’at (2/2/2024). Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari program PKK Goes To School. (Foto – PKK)

Kota Gorontalo, Kominfotik  – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Provinsi Gorontalo, Fima Agustina, menghadiri kegiatan pembukaan Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) di SMK 1 Gorontalo, Jum’at (2/2/2024). Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari program PKK Goes To School yang sebelumnya sudah dimulai di SMA 4 Gorontalo dan SMA 7 Gorontalo sebagai angkatan pertama.

“Kalau di 2023 itu hanya ada dua sekolah, Alhamdulillah di 2024 kami PKK bisa menganggarkan dan menjadwalkan empat sekolah. Jadi anak-anak disini adalah anak yang terpilih. Anak-anak ini adalah harapan bagi Provinsi Gorontalo. Insya Allah anak-anak ini bisa menjadi bupati, walikota, gubernur, dokter ahli, pengusaha atau yang lainnya,” tutur Fima.

Sama seperti angkatan I, PKK Goes To School angkatan II ini akan diisi oleh berbagai kegiatan yang sarat akan nilai-nilai keagamaan. Jika sebelumnya berisi 12 kali pertemuan, tahun ini sebanyak 16 kali pertemuan. Menurut Fima, hal tersebut dilakukan karena menganggap pentingnya nilai-nilai agama untuk generasi muda.

“Kalau bukan agama, apa yang bisa membentengi kita? Karena kalau hanya takut orang tua, bisa saja kalau tidak dilihat orang tua, kita malah terjerumus. Sehingga program ini kita maksudkan agar anak-anak bapak-ibu bisa membawa satu pemahaman mendasar yaitu nilai aqidah dan ketahuidan,” lanjutnya.

Diketahui, empat sekolah yang menjadi peserta pada kegiatan tersebut adalah SMK 1 Gorontalo, SMK 3 Gorontalo, SMA 1 Telaga, dan SMA 1 Kabila. Sementara peserta dari SMA 4 Kota Gorontalo dan SMA 7 Kota Gorontalo akan membantu PKK menjadi mentor bagi peserta angkatan II.

Pewarta : Sheila

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI