Sekdaprov Gorontalo; Korpri Jangan Sekadar Jadi Wadah Himpun Pegawai

Musyawarah Provinsi Dewan Pengurus Korpri, yang berlangsung di Hotel Aston, Bandung, Jawa Barat, pada Jum’at (26/1/2024). (Foto: Nova-Diskominfotik)

BANDUNG, Kominfotik – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Sofian Ibrahim, meminta agar Korpri jangan hanya sekadar menjadi wadah untuk menghimpun para pegawai yang ada di daerah. Hal tersebut diungkapkannya saat memberi arahan pada Musyawarah Provinsi Dewan Pengurus Korpri, yang berlangsung di Hotel Aston, Bandung, Jawa Barat, pada Jum’at (26/1/2024).

“Peran penting Korpri adalah hadir dengan mengedepankan perlindungan dan kesejahteraan anggota bahkan keluarganya, sehingga kehadiran Korpri dengan sendirinya memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat, tidak hanya jadi wadah menghimpun pegawai,” tegasnya.

Setiap anggota Korpri juga diharapkan dapat membawa arah pada perbaikan pelayanan publik. Hal ini karena menurutnya salah satu tugas ASN adalah memberikan layanan publik yang berkualitas dan profesional. Olehnya, ia meminta agar pengembangan kompetensi pegawai dapat terus didorong.

“Saat ini dalam pengembangan kompetensi telah berkembang namanya ASN Merdeka belajar, dan Korpri seharusnya mengambil bagian di item tersebut. Sebagai ASN yang Merdeka belajar, maka belajar itu harus di mana saja dan kapan saja dan dengan konten serta metode apapun,” tutur Sofian.

Pada tahun politik ini, mantan Kepala Bapppeda Provinsi Gorontalo tersebut juga menekankan persoalan netralitas ASN kepada setiap anggota Korpri. Selain menjadi bentuk dukungan untuk menyukseskan pesta demokrasi, hal itu diminta Sofian untuk menjaga kondusifnya birokrasi dan rusaknya karier ASN.

“Bersikap netral pada kontestasi politik tahun 2023 ini menjadi sikap baik bagi kita dalam menjaga kondusifnya birokrasi, agar tidak berdampak buruk bagi karier kita sebagai ASN dan juga sebagai anggota Korpri,” jelas Sofian.

Di akhir, ia memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Musprov ke-IV DP Korpri Gorontalo ini. Menurutnya ini menjadi penanda akan terbentuknya anggota baru yang diharapkan dapat lebih solid dan mampu menggagas serta melaksanakan program yang semakin berkualitas.

 

Pewarta: Nova

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI