Misa Malam Natal di Gorontalo Berjalan Aman

Penjagub Ismail Pakaya dan unsur Forkopimda Gorontalo saat berkunjung ke salah satu gereja di Kota Gorontalo, yang sedang melakukan ibadah malam Natal atau misa Natal menjelang 25 Desember, Minggu, (24/12/2023). Foto – Valen

Kota Gorontalo, Kominfotik – Misa malam Natal di Gorontalo berjalan dengan aman dan lancar. Dari beberapa gereja yang dikunjungi Penjabat Gubernur Ismail Pakaya pada Minggu, (24/12/2023), terpantau pelaksanaan ibadah berlangsung dengan khidmat.

Ismail mengungkapkan di beberapa gereja sudah ditempatkan pengamanan terpadu dari TNI dan Polri agar jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman. Ia bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga memastikan kesiapan pelaksanaan ibadah Natal, sehingga dapat berlangsung dengan kondusif.

“Alhamdulillah di beberapa gereja yang dikunjungi dalam pelaksanaan ibadahnya itu tidak mengalami masalah, semuanya lancar. Mudah-mudahan juga besok pada saat ibadah natal tanggal 25 Desember, saudara-saudara kita yang umat kristiani itu bisa melaksanakannya dengan sukses,” ungkapnya.

Gereja pertama yang dikunjungi adalah GPIG-Imanuel, ibadah di sini berlangsung dengan aman dan khidmat, saat pengecekan beberapa jemaat baru mulai berdatangan. Kunjungan kedua di Gereja Kristen Indonesia (GKI), saat rombongan tiba ibadah telah selesai dilaksanakan dan berlangsung lancar.

Dua gereja lainnya yang dikunjungi adalah Gereja Katolik Santa Maria dan Gereja Satya Wacana Liluwo. Sama dengan dua rumah ibadah yang dikunjungi sebelumnya, ibadah di dua tempat tersebut berjalan tanpa ada gangguan.

Pada kunjungannya, Penjagub serta Forkopimda juga memberikan beberapa bingkisan hadiah kepada saudara-saudara umat kristiani yang tengah bersuka cita merayakan natal tersebut. Rombongan juga disambut baik oleh tiap jemaat yang dikunjungi.

Saat pengecekan Ismail didampingi Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Angesta Romano Yoyol, Danrem 133/NWB Brigjen TNI Totok Sulistyono, Kabinda Khairul Amir, Wakajati Sutikno, serta Danlanal Letkol Laut (P) Martha Novalianto. Ada juga Kaban Kesbangpol Imran Bali, dan Kadis Perhubungan Jamal Nganro.

Pewarta : Sella

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI