Fima Agustina Ingin Program Goes To School Diikuti Kabupaten/Kota  

Penjabat Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Fima Agustina saat memberikan sambutan pada penutupan pelaksanaan PKK Goes To School tahun 2023 yang dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan untuk SMA Negeri 4 dan SMA Negeri 7 Kota sebagai peserta goes to school, Minggu, (16/12/2023) di halaman Rujab Gubernur. (Foto – Nova)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Program PKK Goes To School yang digagas Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo diharapkan bisa diikuti pemerintah kabupaten/kota. Alasannya program yang dikhususkan untuk siswa siswi SMA/SMK sederajat ini difokuskan untuk pendidikan agama dan pemberdayaan pembinaan karakter anak didik.

Keinginan tersebut diungkapkan Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo Fima Agustina, saat penutupan pelaksanaan PKK Goes To School tahun 2023 yang dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan untuk SMA Negeri 4 dan SMA Negeri 7 Kota sebagai peserta goes to school, Minggu, (16/12/2023) di halaman Rujab Gubernur.

“Lewat PKK Goes To School ini, kami juga telah melakukan penyuluhan hukum setiap hari Senin kepada sekolah-sekolah SMA, bekerja sama dengan Kemenkumham. Dan setelah selesai nanti, kami jadwalkan bekerja sama dengan PKK kabupaten/kota. Keinginan kami mereka akan turun hingga ke anak SMP. Jadi program ini bukan hanya milik provinsi, tapi milik semua,” kata Fima.

Fima juga kembali menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Satuan Tugas (Satgas) yang telah membantu pelaksanaan PKK Goes To School kurang lebih empat bulan ini. Ia menyebut Kementerian Agama, Kemenkumham, BKKN, BNN serta intansi terkait lainnya di Provinsi Gorontalo yang turut menyukseskan program ini. Program inovasi PKK ini bahkan berhasil membawa 60 anak siswa SMA 4 dan SMA 7 Kota Gorontalo ke Kota Palu, guna memperkuat pendidikan agama di Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi Sulawesi Tengah.

“Dengan anggaran seadanya, bantuan dari OPD-OPD dan pak gubernur sendiri, alhamdulillah kami bisa membawa anak anak ini ke Kota Palu. Karena program ini memang selain pembentukan karakter juga menitiberatkan pada pendidikan agama. Kenapa? Karena pendidikan agama di sekolah setiap pekan hanya ada satu kali pertemuan, sementara agama adalah merupakan gagasan yang paling penting dan sangat dibutuhkan anak-anak di zaman modern ini,” imbuhnya.

Di tahun 2024 nanti, TP-PKK Provinsi Gorontalo telah berkomitmen akan melanjutkan program pkk goes to school. Direncanakan dengan anggaran yang telah disepakati, ada empat sekolah SMA sederajat yang kembali akan dipilih menjadi pelaksana program tersebut.

Program Goes To School sendiri diakhiri dengan pemberian Piala bergilir oleh Ketua PKK kepada sekolah yang telah berpartisipasi. Untuk tahun 2023 yang berhasil mendapatkan piala bergilir adalah SMA Negeri 4 Kota Gorontalo, yang dinobatkan sebagai Juara Umum berdasarkan hasil evaluasi dan lomba yang dilaksanakan sehari sebelum penutupan.

Pewarta: Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI