Ketua Dekranasda Gorontalo Harapkan Pelaku Usaha Jaga Kebersihan Toilet  

Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Fima Agustina didampingi Asisten II dan Kepala Dinas Pariwisata saat menghadiri pertemuan dengan pemangku usaha sektor pariwisata, bertempat di Restoran Domestique, Kota Gorontalo, Jum’at (13/10/2023). Foto – Sheila 

Kota Gorontalo, Kominfotik  – Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Fima Agustina meminta para pelaku usaha turut memperhatikan kebersihan toilet. Menurutnya, kebersihan toilet menjadi penunjang penting, bagi para pengunjung yang datang ke tempat rekreasi entah itu restoran tempat makan atau tempat wisata.

“Kalau kondisi (toilet) tidak nyaman, mungkin pengunjung akan langsung pulang. Atau bahkan tidak mau lagi datang kembali. Jadi harusnya tempat wisata itu paket lengkap, di mana makanannya enak, toiletnya bagus, pasti dijadikan referensi. Tidak perlu banyak aksesoris,” ungkap Fima saat membuka kegiatan pertemuan dengan pemangku usaha sektor pariwisata, bertempat di Restoran Domestique, Kota Gorontalo, Jum’at (13/10/2023).

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Ariyanto Husain mengungkapkan bahwa di tahun 2024 nanti, Indonesia akan menyambut kegiatan Wonderfull Indonesia Tourism Fair yang bertempat di Jakarta. Gorontalo sendiri diharapkan dapat memberikan sumbangsih dalam menyongsong gerakan tersebut.

“Tentu Gorontalo harus mengambil manfaat dengan cara bersiap diri. Hari ini kita hanya fokus pada satu point, yaitu bagaimana kita memperlihatkan lingkungan kita bersih, khususnya kebersihan tolilet, seperti yang dikatakan ibu Ketua Dekranasda tadi,” ujarnya.

Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas Pariwisata akan melakukan kampanye Gerakan Toilet Bersih tingkat Provinsi. Gerakan ini baru saja di launching di Kota Gorontalo, dengan sasaran seluruh wilayah yang ada di Provinsi.

“Maka hari ini kita akan melakukan kampanye gerakan toilet bersih. Hari ini sudah di launching di Kota Gorontalo, tapi secara keseluruhan untuk Provinsi Gorontalo. Tujuannya adalah kita meniatkan destinasi yang memang layak di kunjungi,” pungkasnya.

Pewarta : Echin/Sheila

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI