Fima Agustina Hadiri Muktamar Besar ke-XI Alkhairat

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Fima Agustina saat menghadiri Muktamar Besar ke XI Alkhairat, yang bertempat di Pondok Pesantren Madinatul Ilmi, Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Rabu (27/9/2023). (Foto – Sheila)

Palu, Kominfotik- Ketua Tim Penggerak Pemberdayan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Provinsi Gorontalo, Fima Agustina menghadiri Muktamar Besar ke XI Alkhairat, yang bertempat di Pondok Pesantren Madinatul Ilmi, Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Rabu (27/9/2023). Pada kesempatan itu, Fima mengungkapkan kekagumannya terhadap Alkhairat yang memiliki citra bagus dimata masyarakat.

“Ternyata Alkhairat ini mendapat tempat yang begitu bagus di hati masyarakat, terutama masyarakat di Sulawesi Tengah. Karena Alkhairat ini punya misi menanamkan nilai nilai agama kepada seluruh masyarakat,” ungkapnya usai diwawancarai.

Ia menambahkan, sejauh ini Alkhairat sudah banyak melakukan inovasi-inovasi bagi masyarakat, lebih khusus bagi Provinsi Sulawesi Tengah itu sendiri. Salah satunya membuat aplikasi yang dijadikan sebagai sarana pendaftaran bagi anggota Alkhairat. Baginya, hal-hal baik dari Alkhairat ini bisa diadopsi oleh Provinsi Gorontalo.

“Kita sebagai provinsi yang bertetangga, hal-hal yang baik ini perlu kita adopsi dan kita contohi. Mudah mudahan juga, Alkhairat di Gorontalo bisa menjadi besar,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Bupati Kabupaten Sigi, Mohamad Irwan Lapatta mengungkapkan, tujuan Muktamar ini tidak hanya menyusun arah program kerja Alkhairat, tapi juga memupuk silaturahmi antar anggota dan juga seluruh masyarakat. Ia juga mengajak untuk terus mengenang dan menghormati pendiri Yayasan Alkharait, yakni Habib Idrus bin Salim Al Jufri (guru tua). Sebab, berkat dedikasinya Alkhairat mampu memberikan peran dan pengabdian tidak hanya bagi Sulawesi Tengah, tapi juga untuk Indonesia.

“Alkhairat sudah memberikan peran dan pengabdian yang luar biasa bagi negara kita yang bergerak di bidang pendidikan, dakwah dan usaha sosial. Oleh karena itu, jadikan Alkhairat sebagai mitra dalam hal pembangunan,” pungkasnya.

Pewarta : Sheila

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI