Komisi I Nilai Sosialisasi Digitalisasi Layanan Desa Adalah Program Tepat

Bone Bolango, Diskominfotik – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, Yuriko Kamaru, menilai sosialisasi digitalisasi layanan pemerintahan desa/kelurahan yang digagas Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo merupakan program yang tepat.

“dunia digitalisasi tergantung bagaimana kita memanfaatkan potensi yang ada, mulai kepada lingkungan, maupun ke pemerintahan desa. Sosialisasi digitalisasi layanan desa ini tepat diadakan di pemerintah desa, karena bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Yuriko saat menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi digitalisasi layanan administrasi desa/kelurahan, Rabu (6/9/2023) di aula kantor Desa Bube, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango.

Menurut Yuriko, sosialisasi ini juga bertujuan untuk mengedukasi SDM pelayanan digitalisasi desa.

“Ini semua dilakukan pemerintah juga termasuk yang dilakukan hari ini agar kita bersama-sama dapat menghadapi perkembangan jaman yang serba digital,” kata Yuriko.

Dalam kesempatan itu pula Yuriko mengingatkan warga Desa Bube agar bisa memanfaatkan handphone sebaik mungkin, dan menghindari hal-hal negatif dari penggunaan handphone.

Narasumber lainnya dalam kegiatan ini adalah dari Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo yang mengangkat tentang desa digital.

Hadir dalam sosialisasi tersebut kepala Desa Bube, Dinas Kominfo Kabupaten Bone Bolango, BPD Desa Bube, serta Masyarakat Desa Bube.

pewarta : Anie

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI