Penjualan Tiket Online Kapal Perintis Diminta Terus Disosialisasikan   

 

Penjabat Sekdaprov Gorontalo Budiyanto Sidiki saat meninjau launching Penempatan dan Pelayaran Perdana Tenaga Medis di atas KM Sabuk Nusantara 76, pada Kamis, (31/8/2023). Foto – Istimewa 

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Budiyanto Sidiki meminta agar penjualan tiket online kapal perintis yang dilakukan oleh operator kapal pangkalan Gorontalo terus disosialisasikan. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Launching Penempatan dan Pelayaran Perdana Tenaga Medis di atas KM Sabuk Nusantara 76, pada Kamis, (31/8/2023).

“Secara khusus kami mengucapkan terima kasih kepada operator kapal, karena kami mendapatkan informasi bahwa penjualan tiket saat ini sudah dilakukan secara online. Hanya saja pak, saya minta sosialisasinya dapat terus diperluas, karena khawatirnya masih ada masyarakat yang belum tahu,” pinta Budi.

Selain itu, ia juga meminta agar sementara waktu penjualan tiket secara manual di pelabuhan tetap dilakukan. Hal itu demi mengantisipasi jika ada masyarakat yang belum paham menggunakan teknologi, ataupun belum mendapatkan informasi terkait penjualan tiket online.

Pada kesempatan tersebut, tidak lupa ia juga memberikan pesan kepada tenaga medis yang ditugaskan sebagai pelayan kesehatan di atas kapal. Menurutnya, itu merupakan tugas mulia karena melayani masyarakat yang sedang melakukan perjalanan.

“Untuk petugas medis saya titip agar dapat melaksanakan tugas dengan ikhlas, disiplin dan bertanggung jawab. Ini tugasnya melayani orang-orang dalam jalur pelayaran apabila mengalami gangguan kesehatan, jadi tetap semangat,” pesannya.

Diketahui, saat ini sudah ada satu petugas medis yang ditetapkan secara resmi sebagai pelayan kesehatan di KM Sabuk Nusantara 76, yakni Moh. Yusuf Hasyim. Di atas kapal perintis juga telah tersedia fasilitas kesehatan berupa ruang klinik, obat-obatan, serta perlengkapan alat-alat kesehatan.

Pewarta : Sella/Winda

 

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI