IKA SMANKAB Diminta Terus Berkontribusi Untuk Bangun Daerah

Penjagub Ismail Pakaya didampingi Gubernur Gorontalo periode 2012-2022 Rusli Habibie dan Wakil Bupati Bone Bolango, yang turut hadir pada Musyawarah Besar (Mubes) ke-II Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kabila di Gedung Bele Li Mbui, Sabtu (26/8/2023). (Foto – Fadil)

Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kabila (IKA SMANKAB) diminta untuk terus memberikan kontribusi terbaik serta karya-karya nyata untuk membangun daerah. Hal ini disampaikan Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya saat membuka kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) ke-II IKA SMANKAB di Gedung Bele Li Mbui, Sabtu (26/8/2023).

“Saya minta mari terus kita jaga kontribusi-kontribusi terbaik dalam membangun daerah, karena saya tahu alumni kita ini tersebar di berbagai lini pemerintahan, karenanya saya minta tidak hanya Kabila, tapi seluruh Provinsi Gorontalo diperhatikan pembangunannya. Berikan karya nyata bapak ibu sekalian,” pintanya

Tetap menjaga perdamaian menjelang tahun politik juga turut menjadi pesan Ismail kepada para alumni SMANKAB. Ia mengatakan, tidak sedikit dari alumni yang berkiprah di ranah politik, karenanya ia mengimbau agar tetap aman dan terus menjaga silaturahmi jelang Pemilu 2024.

“Pesan saya untuk teman-teman mau memilih siapa saja silahkan, karena semua yang mencalonkan pasti punya niat yang baik untuk membangun daerah. Saya cuma minta kalau nanti beda pilihan, jangan jadikan itu alasan untuk memutuskan tali silaturahmi dan persaudaraan kita sebagai sesama alumni,” pesannya.

Hadir dalam kesempatan tersebut juga dipergunakan oleh Staf Ahli Bidang Sosial dan Politik Kemenaker RI itu untuk meminta maaf kepada guru-gurunya semasa ia sekolah. Permintaan maaf juga ia berikan kepada teman-teman angkatan, serta kakak maupun adik tingkatnya semasa sekolah.

“Terakhir, kalau tadi saya bicara sebagai Penjagub, sekarang saya bicara sebagai alumni SMANKAB. Saat itu semasa sekolah ada banyak hal yang saya perbuat, yang mungkin itu salah menurut guru dan teman-teman saya. Olehnya saya mau minta maaf atas kesalahan itu, momentum ini saya jadikan kesempatan untuk memohon maaf kepada semuanya atas kesalahan saya semasa saya sekolah dulu,” ujarnya.

Diketahui, peserta Mubes itu terdiri atas 56 angkatan alumni, yang masing-masing angkatan mengutus tiga orang perwakilan. Turut hadir bersama Penjagub Ismail, Gubernur Gorontalo periode 2012-2022 Rusli Habibie, Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli, dan Ketua IKA SMANKAB Astin Lukum.

Pewarta: Sella/Winda

 

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI