Organisasi PMII Diharapkan Seimbang dalam Dua Arah

Penjabat Sekdaprov Gorontalo Budiyanto Sidiki saat memberikan sambutan pada kegiatan pelantikan pengurus wilayah PMII, di gedung Bele Li Mbui, Selasa (22/8/2023). Foto – Sella

 

Kota Gorontalo, Kominfotik- Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Budiyanto Sidiki meminta Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menjadi organisasi yang seimbang dalam dua arah, yaitu vertikal dan horizontal. Permintaan ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada kegiatan pelantikan pengurus wilayah PMII, di gedung Bele Li Mbui, Selasa (22/8/2023).

“Dalam ranah vertikal kita harap PMII mampu jadi organisasi kritis dengan kader yang dapat mengawal kebijakan pemerintah. Sementara dalam ranah horizontal, PMII juga harus selalu menyiapkan kader-kader agar proses regenerasi tetap ada, dan PMII tidak akan tergerus zaman,” pinta Budi.

Sinergitas untuk mendukung pembangunan daerah turut menjadi harapan mantan Kepala BPSDM Provinsi tersebut pada para kader. Jelang tahun politik 2024 ia juga mengajak segenap jajaran pengurus PMII untuk mendukung, mengawal dan berkontribusi aktif dalam rangkaian penyelenggaraan pesta demokrasi nanti.

“Di tahun 2024 itu nanti ada pemilihan legislatif, pemilihan presiden, serta pemilihan kepala daerah. Untuk itu saya mengajak kepada seluruhnya untuk sama-sama mengawal dan memberikan kontribusi aktif demi mewujudkan Pemilu serta Pemilukada yang jujur, adil dan bermartabat,” imbuhnya.

Terakhir, sebagai salah satu organisasi dengan basis kader yang besar di seluruh Indonesia, Budi mengharapkan adanya pembuktian bahwa PMII telah banyak menorehkan tinta emas dalam ranah publik dan politik tanah air. Penciptaan kader-kader yang berakhlak, peduli terhadap rakyat serta bertanggung jawab juga menjadi penekanannya.

“PMII harus benar-benar mengawal kadernya agar bisa menjadi kader yang ulur albab, kader yang tidak melenceng dari syariat Islam, dan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah mereka emban untuk sama-sama dengan kami Pemprov menggapai Gorontalo yang lebih sejahtera,” tandasnya.

Turut hadir bersama Penjabat Sekdaprov dalam kegiatan tersebut adalah Ketua Umum PB IKA-PMII Akhmad Muqowam, Ketua PW IKA-PMII Gorontalo Kamri Alwi, serta Kakanwil Kemenag Muflih B. Fatah.

Pewarta :Sella/Fadil

 

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI