47 Atlet Gorontalo Siap Tanding POPNAS 2023

Penjabat Sekdaprov Budiyanto Sidiki saat memberikan sambutan pada pelepasan atlet yang akan berlag pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2023, yang akan diselenggarakan di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Senin malam (21/8/2023). Foto – Nova

Sebanyak 47 atlet Provinsi Gorontalo siap bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) 2023, yang akan diselenggarakan di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Rombongan atlet ini dilepas oleh Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Budiyanto Sidiki, di Halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo, pada Senin malam, (21/8/2023).

Saat melepas para atlet, Budi menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, baik pelatih, official, serta Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah mempersiapkan segala hal untuk kontingen POPNAS 2023. Tidak lupa ia juga berterima kasih kepada para orang tua yang telah memberikan dukungan penuh kepada para atlet dan telah mengizinkan anak-anaknya untuk berangkat ke Palembang.

“Kita sama-sama paham betul dengan keterbatasan yang ada saat ini, untuk itu saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan persiapan yang luar biasa dari teman-teman. Semoga ditengah-tengah keterbatasan yang ada akan muncul prestasi-prestasi terbaik,” harapnya.

Kepada para atlet Budi juga menitipkan pesan agar berlatih dengan serius, dan tidak menjadikan pertandingan nanti sebagai sebuah beban. Ia juga meminta agar seluruh kontingen dapat menjaga nama baik daerah, dan tetap menggaungkan falsafah masyarakat Gorontalo.

“Kita tidak minta banyak, cukup adik-adik berlatih dengan serius anggap setiap latihan sebagai pertandingan, dan saat pertandingan jangan jadikan itu beban. Kalau lomba-lomba begini itu, biasanya rentan, banyak yang suka emosional. Jadi tolong jaga falsafah kita, adat, serta sopan santun sebagai orang Gorontalo harus tetap adik-adik tunjukkan,” pintanya.

Diketahui rombongan Provinsi Gorontalo terdiri atas 47 atlet yang akan mewakili enam cabang olahraga, para pelatih dan 11 official. Masing-masing terdiri dari, 17 atlet sepak takraw didampingi tiga pelatih, tujuh atlet atletik dengan dua pelatih, taekwondo sebanyak delapan atlet dengan dua pelatih dan pencak silat lima atlet dan dua pelatih. Ada pula cabor karate mengirim lima atlet yang didampingi dua pelatih, serta atlet badminton empat orang dengan satu pelatih.

POPNAS akan berlangsung dari 25 Agustus hingga 4 September 2023 mendatang. Keberangkatan kontingen Gorontalo sendiri direncanakan akan dilakukan secara bergelombang, disesuaikan dengan jadwal pertandingan.

Pewarta: Echin/Sella

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI