Penjabat Sekdaprov Buka Pra Studi Pengenalan Kampus FPSP-UBM

Penjabat Sekda Budiyanto Sidiki saat membuka Pra Studi Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru Fakultas Pemerintahan Sektor Publik Universitas Bina Mandiri (FPSP-UBM), bertempat di Balai Diklat BPSDM Provinsi, Jum’at (11/8/2023). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu diikuti oleh 36 mahasiswa. (Foto: Sella)

BONE BOLANGO, Kominfotik – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki membuka Pra Studi Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru Fakultas Pemerintahan Sektor Publik Universitas Bina Mandiri (FPSP-UBM), bertempat di Balai Diklat BPSDM Provinsi, Jum’at (11/8/2023). Kegiatan yang berlangsung selama dua hari itu diikuti oleh 36 mahasiswa.

FPSP merupakan salah satu fakultas baru di UBM yang terdiri atas tiga program studi (Prodi). Tiga prodi ini juga merupakan yang pertama dan masih satu-satunya di Gorontalo, yakni D4 Administrasi Pemerintahan Daerah, D4 Akuntansi Sektor Publik, serta S1 Hubungan Internasional.

Budiyanto Sidiki mengatakan hadirnya tiga prodi ini merupakan suatu gagasan yang luar biasa dan perlu mendapat apresiasi pemerintah. Menurutnya, tiga prodi tersebut adalah salah satu gagasan yang hadir sebagai upaya untuk memenuhi kompetensi kebutuhan daerah sehingga perlu didukung.

“Saya kira sebagai sebuah langkah awal, ini adalah sebuah langkah yang sudah sangat tepat, tentu hadirnya tiga prodi ini berusaha untuk memenuhi kebutuhan pemerintahan kita di daerah. Sehingga, sebagai salah satu dari unsur pemerintah saya siap diajak diskusi kapan saja oleh Bu Rektor dan selalu siap memberi masukan untuk pengembangan tiga prodi ini ke depan,” ujarnya.

Dekan FPSP Fisma Iin Wahyuni berharap dengan hadirnya Penjabat Sekdaprov dalam kegiatan tersebut, serta beberapa pemateri lainnya yang berasal dari sektor pemerintahan, dapat memperluas wawasan terkait ilmu pemerintahan para mahasiswa baru. Lebih lanjut, ia juga berharap lulusan tiga prodi ini nantinya dapat diberdayakan oleh pemerintahan daerah provinsi maupun kabupaten / kota.

“Harapannya anak-anak ini nanti punya bekal ilmu yang lebih luas, sehingga kami undang banyak pemateri dari sektor pemerintah. Semoga dengan hadirnya fakultas baru ini dapat menghadirkan lulusan yang benar-benar paham dengan tataran pengelolaan administrasi,” harap Fisma.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Rektor dan Wakil Rektor I UBM, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UBM, serta Dosen-dosen Praktisi. Materi yang akan diberikan adalah materi terkait Otonomi Daerah serta Peraturan dan Kedisiplinan ASN.

 

Pewarta: Sella/Fadil

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI