Pejabat Eselon II dan III Pemprov Gorontalo Ikuti Lomba Vokalia

Kepala DinasTenaga Kerja, ESDM dan Transmigrasi saat tampil pada lomba vokalia dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Gorontalo.(Foto – NOVA)

Kota Gorontalo, Kominfotik- Pejabat Eselon II dan Eselon III Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo mengikuti lomba vokalia yang diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI. Lomba yang berlangsung di halaman Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Kamis malam, (10/8/2023) Ini, akan berlangsung dari tanggal 9 – 15 Agustus 2023.

Untuk lomba sendiri dibagi dalam dua kategori yakni, kategori pejabat Eselon II tampil secara solo dan kategori pejabat Eselon III tampil secara duet dengan staf masing-masing. Sebelum memulai lomba, sejumlah pejabat diwajibkan mendaftar untuk memilih lagu, sekaligus melakukan pengambilan nomor urut.

Dalam kesempatan tersebut, tampil pada nomor urut satu ada Dinas Pariwisata, nomor urut dua Dinas PUPR dan nomor urut tiga Dinas Kelautan dan seterusnya. Total peserta yang tampil di hari pertama sebanyak 20 peserta, yang terbagi dalam 11 peserta Eselon II dan sembilan peserta untuk Eselon III. Untuk dinas lainnya akan dilanjutkan dihari kedua.

Adapun lagu yang dilombakan adalah lagu wajib kemerdekaan dan lagu pilihan sendiri yang termasuk didalamnya lagu daerah Gorontalo.

Perwakilan eselon III dari Dinas Kominfotik tampil pada lomba vokalia.

Lomba vokalia ini sebelumnya sudah dibuka oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya. Melalui kesempatan tersebut, Ismail menyampaikan apresiasimya kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan di tengah keterbatasan anggaran. Juga terimakasih kepada seluruh OPD yang meluangkan waktu mengambil peran menyambut kemerdekaan.

“Baik lomba olahraga lomba vokalia ini sudah dibuka oleh bapak gubenur, Rabu malam. Malam ini ada beberapa yang tampil, besok juga ada, sekaligus pengumuman pemenang yang berhasil lolos ke babak final. Lomba lomba ini adalah semarak Provinsi Gorontalo menyambut HUT Kemerdekaan,” tutur Kadis Kominfotik, Rifli Katili.

Pewarta : Echin

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI