Discover Gorontalo 2023 Resmi Ditutup

Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Fima Agustina didampingi Kepala Dinas Pariwisata, Kepala BI perwakilan Gorontalo dan Management Hotel Borobudur Jakarta, pada penutupan Discover Gorontalo atau Gorontalo Medunggaya.

Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Fima Agustina, secara resmi menutup acara Discover Gorontalo 2023 atau Gorontalo Medunggaya yang telah dilaksanakan satu bulan penuh di Backyard Garden Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu, (29/7/2023).

Menurut Fima, Discover Gorontalo tahun 2023 yang saat pembukaannya dihadiri langsung Menparekraf RI Sandiaga Salahudin Uno itu, menjadi ajang promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Gorontalo di Hotel Borobudur.

“Saya mengapresiasi dan menyampaikkan terima kasih atas kerja sama Dinas Pariwisata, Hotel Borobudur, Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo, juga Bank Sulutgo, dan seluruh tim pendukung lainnya,” ujar Fima dalam sambutannya.

Gorontalo Modunggaya selama bulan Juli tidak hanya menampilkan video dan foto-foto keindahan destinasi Gorontalo, namun juga bisa menikmati galeri produk-produk ekonomi kreatif. Diantaranya berupa kain karawo, kopiah karanji dan lainnya, termasuk sajian menu khas Gorontalo di Resto Hotel Borobudur.

Tidak hanya itu, pada setiap weekend tepat di Backyard Garden Hotel Borobudur, tamu hotel, masyarakat umum, bisa berbaur dengan warga Gorontalo di rantau. Pengunjung juga menikmati bazaar kuliner khas Gorontalo yang diikuti oleh pengusaha UMKM yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

“Saya berharap setelah pelaksanaan kegiatan ini, promosi dan juga penjualan produk UMKM Gorontalo terus naik, baik secara langsung maupun melalui penjualan start up. UMKM juga diharapkan akan mampu mendongkrak perekonomian daerah pasca pandemic Covid-19,” tutup Fima

Discover Gorontalo di Hotel Borobudur merupakan bagian dari perayaan 50 Tahun berdirinya salah satu hotel tertua di Jakarta ini. Juga menjadi ajang untuk mempromosikan pariwisata dan ekraf Gorontalo, serta strategi mendukung arahan Presiden Jokowi terkait Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

Penutupan ini juga dihadiri anggota DPR/DPD dapil Gorontalo, pejabat kementerian dan lembaga, pemerintah daerah, swasta, tokoh masyarakat dan warga masyarakat Gorontalo se Jabodetabek.

Pewarta : Echin/Zakir

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI