Maksimalkan Layanan ke Masyarakat, Salilama Bertekad Jadi Desa Digital

Kepala Desa Salilama Kecamatan Mananggu Kabupaten Boalemo Salman Asmu, menjelaskan potensi desa kepada Kabid PIKP Diskominfotik Provinsi Gorontalo Zakiya Baserewan, di kantor Desa Salilama, Rabu (26/7/2023). (Foto : Anie)

Boalemo, Kominfotik – Kepala Desa Salilama Kabupaten Boalemo Salman Asmu, ingin memaksimalkan pelayanan ke masyarakat melalui digitalisasi.

Menurutnya, pelayanan masyarakat sekarang tidak lagi mengandalkan lokasi tertentu, namun bisa dari mana saja.

“Infrastruktur pemdes Salilama saat ini memang belum bisa mendukung pelayanan secara digital, namun ke depan kami punya tekad yang besar untuk bisa melaksanakan itu,” kata Salman saat menyambut jajaran Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo yang menyambangi kantor Desa Salilama Kabupaten Boalemo, Rabu (26/7/2023).

Salman menjelaskan potensi desa Salilama ada pada pertanian dan perkebunan, sehingga ia ingin memaksimalkan potensi tersebut.

“di Desa Salilama banyak lahan-lahan kosong yang belum digarap, kami akan maksimalkan lahan tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk PAD untuk desa Salilama,” ungkap Salman.

Salman yang baru menjabat sebagai Kades Salilama kurang lebih 6 bulan berencana akan membangun lahan-lahan untuk agro wisata dan memanfaatkan digitalisasi, sehingga bisa menjual potensi yang ada di Desa Salilama.

“Insyaallah dengan dana desa yang kami miliki bisa dimaksimalkan dalam pelayanan ke masyarakat terutama menuju digitalisasi desa,” pungkasnya.

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI