52 Regu Majelis Taklim Ikuti Lomba Gerak Jalan Syar’i

Penjagub Ismail memberikan sambutan pada pelepasan lomba gerak jalan syar’i di Jalan Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Sabtu (22/7/2023). (Foto : Haris)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Sebanyak 52 regu majelis taklim perempuan mengikuti lomba gerak jalan syar’i yang digelar oleh Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Gorontalo dalam rangka memperingati tahun baru 1445 Hijriah. Lomba gerak jalan syar’i dilepas oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, di Jalan Nani Wartabone, Kota Gorontalo, Sabtu (22/7/2023).

“Jika dibandingkan dengan perayaan tahun baru miladiyah, semaraknya masih lebih tinggi dari pada tahun baru Islam. Tetapi kita juga secara pelan dan pasti terus mengisi tahun baru Islam ini dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dalam rangka meningkatkan keimanan kepada Allah Swt,” kata Penjagub Ismail.

Penjagub Ismail secara khusus menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada BKOW yang telah menggelar kegiatan dalam memeriahkan tahun baru Hijriah. Dikatakan Penjagub, lomba gerak jalan yang pesertanya merupakan anggota majelis taklim perempuan dengan jumlah mencapai 874 orang itu merupakan sarana untuk syiar ajaran agama Islam.

“Sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh peserta, hadiahnya akan saya tambah. Juara pertama saya tambahkan Rp1 juta, juara kedua Rp750 ribu, dan juara ketiga Rp500 ribu,” ujar Ismail yang disambut tepuk tangan meriah seluruh peserta dan masyarakat yang hadir pada kegiatan itu.

Lomba gerak jalan syar’i memperebutkan piala bergilir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo. Pada lomba tersebut seluruh peserta mengenakan pakaian syar’i atau yang berdasarkan ketentuan syariat. Lomba gerak jalan mengambil star di depan rumah jabatan Wali Kota Gorontalo dan finis di halaman Rektorat Universitas Negeri Gorontalo.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI