DWP Diminta Perbaiki Tata Kelola Kelembagaan

Penjabat Sekda Budiyanto Sidiki saat memberikan arahan pada rapat bersama DWP Provinsi Gorontalo di Rumah Dinas Sekretaris Daerah, Kamis (20/07/2023). (Foto: Nova – Kominfotik)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Penjabat Sekretaris Daerah Budiyanto Sidiki meminta pengurus Dharma Wanita Persatuan Provinsi Gorontalo untuk memperbaiki tata kelola kelembagaan, baik yang ada di internal maupun di DWP unit tiap OPD. Menurutnya, perbaikan tata kelola kelembagaan ini menjadi program utama yang harus dilaksanakan.

“Menurut hemat saya, secara internal unit persatuan provinsi ini harus terus berkembang dengan cara memperbaiki tata kelola kelembagaan DWP hingga ke tingkat unit,” ungkap Budi Sidiki saat memberikan arahan pada rapat bersama DWP Provinsi Gorontalo di Rumah Dinas Sekretaris Daerah, Kamis (20/07/2023).

Perbaikan tata kelola tersebut berkaitan dengan upaya peningkatan kapasitas, banyaknya edukasi dan literasi kepada pengurus inti. Ia berpesan, semua pengurus harus bisa bekerja sesuai dengan tanggung jawab dan tupoksi masing-masing.

“Bendahara harus tahu tata cara pengelolaan keuangan dengan baik. Sekretaris harus tau bagaimana mengelola tata usaha admistrasi bahkan koordinasi. Kemudian bidang-bidang harus tau bagaimana mengaktifkan program yang ada di bidang,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Budiyanto juga meminta DWP Provinsi untuk melakukan kegiatan-kegiatan pembinaan kepada DWP unit. Pembinaan tersebut dimaksudkan agar antara DWP Provinsi dan unit memiliki satu keseragaman yang sama.

Keberadaan sekretariat juga turut menjadi perhatiannya. Ia mengungkapkan, sekretariat merupakan eksistensi dari keberadaan suatu organisasi. Olehnya, Budi berharap semua unit DWP memiliki tempat tersebut.

“Maka saran saya adalah semua unit DWP harus punya tempat, walaupun sesederhana mungkin berkaitan dengan keberadaan sekretariat. Jangan tidak, karena itu eksistensi organisasi itu,” pungkasnya.

 

Pewarta: Winda/Nova

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI