Fima Agustina Pimpin Rapat Calon Pengurus Koperasi Dekranasda Gorontalo 

Foto bersama Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo bersama jajaran pengrajin karawo, APPINKA, dan pengurus Dekranasda, usai rapat untuk memilih pengawas dan pengurus koperasi Dekranasda, di Rujab Gubernur, Rabu (12/7/2023). Foto – Sheila

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Gorontalo (Dekranasda) Fima Agustina, memimpin rapat untuk memilih pengawas dan pengurus koperasi Dekranasda, di Rujab Gubernur, Rabu (12/7/2023). Rencananya pengawas dan pengurus dipilih langsung oleh anggota koperasi yang terdiri dari pengrajin karawo dan pelaku UMKM se kabupaten/kota.

Fima memberikan dukungannnya terhadap pemilihan pengawas dan pengurus koperasi tersebut. Menurutnya, dengan adanya koperasi ini, bisa membantu para pengrajin dalam pengadaan bahan.

“Kami dari Dekranasda sangat mendukung, karena koperasi ini nantinya dapat membantu para pengrajin yang menjadi anggota misalnya dalam hal pengadaan bahan dan benang untuk perajin tersebut,” kata Fima.

Ia menjelaskan koperasi ini dapat menjadi wadah ekonomi dan sosial yang berperan dalam mengembangkan UMKM. Koperasi akan memberikan pinjaman kepada pelaku usaha, sehingga bisa membantu perekonomian masyarakat di Gorontalo.

Tidak hanya membantu soal permodalan, koperasi ini juga akan menjadi wadah promosi bagi para pengrajin maupun pelaku usaha. Surat edaran Gubernur akan dikeluarkan demi mendukung pemasaran produk oleh UMKM.

“Kedepan, koperasi ini akan bekerjasama dengan Dekranasda untuk pemasaran melalui Art galery, di mana akan dibuatkan edaran Gubernur mengenai promosi dan pemasaran produk UMKM,” tutup istri Penjagub Gorontalo ini.

Pewarta : Sheila

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI