Lantik Rekomendasi Pansel, Penjagub: Tidak Ada Subyektivitas Saya

Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya saat melantik dan mengambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemprov Gorontalo, Rabu (12/7/2023).

Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menyebut pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sudah berdasarkan hasil rekomendasi panitia seleksi (Pansel). Ia membeberkan lima dari empat pejabat yang dilantik merupakan peringkat satu hasil seleksi di jabatannya masing-masing.

“Saya memilih saudara saudari berdasarkan peringkat yang Anda dapatkan pada saat seleksi yang dilakukan oleh pansel. Jadi subyektivitas tidak jalan bagi saya,” kata Ismail saat memberikan sambutan pada pelantikan yang berlangsung di Aula Rumah Dinas Gubernur, Rabu (12/7/2023).

Lima nama yang dilantik yakni Wardoyo Pongoliu sebagai Kepala Dinas ESDM dan Nakertrans, Ramdan Pade Kepala Dinas Ketahanan Pangan serta Sagita Wartabone Kepala Dinas Sosial. Ada juga nama Mohamad Trizal Entengo sebagai Kepala Biro Hukum dan Amir Hadju Kepala Biro Umum.

Ramdan Pade namanya tidak masuk sebagai peringkat satu hasil seleksi. Ia dilantik karena Darmawati Bokings yang juga menjabat Pelaksana Tugas Kadis Ketahanan Pangan tidak bisa dilantik karena sudah melewati batas usia pelantikan.

“Jadi garis tangannya Pak Ramdan jadi kepala dinas karena ibu Darma sudah melewati batas usia pelantikan,” bebernya.

Penjagub berharap agar penjabat yang baru segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja. Lima pejabat barunya ini dinilai sudah menguasai tugas karena rata rata pernah berada di jabatan itu atau menjabat sebagai pelaksana tugas.

Pewarta : Isam

 

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI