Ketua TP PKK Fima Agustina Apresiasi Kegiatan APPMI Gorontalo

Ketua Tim Penggerak Provinsi Gorontalo Fima Agustina saat menjamu sosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) Gorontalo, di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Sabtu (8/07/2023).  Foto – Valen

Ketua Tim Penggerak Provinsi Gorontalo Fima Agustina mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) Gorontalo. Apresiasi tersebut diutarakan Fima, usai audiensi bersama APPMI Gorontalo, di Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo, Sabtu (8/07/2023).

“Ini bagus sekali di mana tadi mereka (desainer) menyampaikan banyak hal yang jujur saya sangat apresiasi. Karena ternyata setiap desainer punya ciri khas masing masing dan tentu sangat memperkaya khasnya budaya karawo yang ada di pemerintahan,” ungkap istri Penjabat Gubernur ini.

Fima menambahkan, kedepannya akan ada banyak event yang akan diikuti oleh para desainer Gorontalo. Para desainer akan membuat sebuah invovasi antara karawo dengan batik, ataupun karawo dengan kain khas dari daerah-daerah lain. Salah satu contoh, pembuatan motif songket yang isinya karawo.

Di tempat yang sama Ketua APPMI Gorontalo Agus Lahinta menyebut, penjabat Ketua TP-PKK berharap kepada (desainer) sesama anggota APPMI untuk saling bersikap supportif. Dalam artian, hasil kerja bisa digunakan lebih luas oleh pengguna karawo.

“Tadi ibu memberikan imbauan kepada kami untuk supportif, bagaimana hasil – hasil kerja bisa digunakan oleh pengguna karawo. Contohnya ibu nanti akan menggunakan desainer si A, si B, besoknya si C, tidak pilih pilih. Ini agar karawo bisa lebih luas dikenal masyarakat,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, para desainer ini juga mendapat masukan yang sangat penting mengenai perluasan pasar, yang nantinya dapat meningkatkan perekonomian di Gorontalo lebih khusus bagi para pengrajin karawo.

Pewarta : Echin/Shella

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI