Polisi Lalu Lintas Polda Gorontalo Pamer Keahlian Berkendara

Dua orang polisi lalu lintas memamerkan keahlian berkendara dengan melewati traffic cone pada pembukaan lomba safety riding dan driving bertempat di lapangan ISDC Ditlantas Polda Gorontalo, Minggu (2/7/2023). Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara. (Foto: Nova)

KAB. GORONTALO, Kominfotik – Satuan Polisi Lalu Lintas Polda Gorontalo memamerkan keahlian berkendara pada pembukaan lomba safety riding dan driving bertempat di lapangan ISDC Ditlantas Polda Gorontalo, Minggu (2/7/2023). Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara.

Keahlian yang dipamerkan delapan anggota polisi lalu lintas itu mulai dari melewati rintangan, melaju dengan kecepatan yang tepat, hingga melakukan pengereman darurat menggunakan kenderaan roda dua dan roda empat.

Teknik pertama yang dipamerkan para Satuan PJR ini berupa teknik zig zag atau yang sering dikenal dengan sebutan Slalom. Dengan motor bermesin 900cc, para polisi ini memamerkan cara manuver atau menikung di antara traffic cone sempit dengan tetap menjaga keseimbangan tubuh.

Selanjutnya teknik lingkaran dan angka delapan. Teknik ini memperlihatkan keseimbangan para polisi dalam menikung dalam kondisi atau keadaan apapun.

Kemudian dilanjutkan dengan atraksi dari dua mobil patroli. Kedua mobil tersebut harus melalui rintangan atau opstekel dengan teknik escape, zig zag maju dan mundur serta angka delapan.

Atraksipun diakhiri dengan simulasi pengejaran dan penangkapan pengemudi mobil ugal-ugalan. Sontak atraksi ini mendapatkan tepuk tangan dari para tamu yang hadir karena tim safety riding ini berhasil menunjukkan keterampilan mengemudi yang tinggi.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-77 yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan berkendara bagi para anggota lantas Polda serta masyarakat umum,” ucap Kapolda Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol dalam sambutannya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Ismail Pakaya, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Angesta Romano Yoyol, Wakapolda, Danrem 133 Nani Wartabone, Walikota Gorontalo, Wakil Ketua DPRD Provinsi, Ketua IMI Gorontalo, serta unsur Forkopimda lainnya.

Pewarta: Nova

Editor: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI