Iduladha 1444 H, Pemprov Gorontalo Gelar Du’a Lo Ulipu 

suasana Du’a Lo Ulipu atau doa keselamatan negeri yang dirangkaikan dengan perayaan hari raya Iduladha 1444 Hijriah yang dihadiri Penjagub Gorontalo bersama istri dan sejumlah tokoh-tokoh penting lainnya, di Rujab Gubernur Gorontalo ,Kamis, (29/6/2023). Foto – Fikri

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menggelar du’a lo ulipu atau doa keselamatan negeri di rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Kamis, (29/6/2023). Doa yang dihadiri Penjabat Gubernur Gorontalo dan istri ini, dirangkaikan dengan perayaan hari raya Iduladha 1444 Hijriah.

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, sejumlah pimpinan OPD, unsur Forkopimda, tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat juga hadir dalam Du’a Lo Ulipu.

Du’a lo ulipu diawali dengan mopomaklumo atau menyampaikan pesan kepada pembesar negeri ini (gubernur) bahwa acara akan dimulai. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh imam wilayah. Terakhir mongabi atau pembubaran sidang adat oleh pemangku adat.

“Doa ini juga dirangkaikan dengan silaturahmi, karena kita ingin mendoakan semoga daerah dan bangsa kita terhindari dari segala bencana,”ujar Ismail

Doa dan silaturahmi ini diakhiri dengan jamuan makan oleh penjagub dan istri.

Sebelumnya, penjagub dan jajaran pimpinan OPD telah melaksanakan salat Iduladha di Masjid Agung Baiturrahim, Kota Gorontalo.

Pewarta : Echin

Editor : Isam

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI