Siswa SMKN 1 Belajar Teknologi Informasi di Diskominfotik Gorontalo

Risal Pakaya, selaku Kepala Program Perangkat Lunak, SMKN 1 Gorontalo saat memberikan cinderamata atas kunjungan jurusan Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG) SMK Negeri 1 Gorontalo ke Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo, Senin (26/6/2023). Foto – Fadil

Kota Gorontalo, Kominfotik – Sebanyak 69 siswa jurusan Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim (PPLG) SMK Negeri 1 Gorontalo melakukan kunjungan industri ke Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo, Senin (26/6/2023). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka program P5 Kurikum Merdeka yakni Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

“Kami memilih Diskominfotik karena memiliki divisi programer atau IT, sehingganya kami berharap dengan adanya kunjungan ini bisa memberikan pemahaman secara praktis bagi siswa,” Kata Risal Pakaya, selaku Kepala Program Perangkat Lunak, SMKN 1 Gorontalo.

Sebagai dinas yang bergerak di dunia teknologi informasi, Diskominfotik diharapkan bisa menjadi tempat belajar dan praktik para siswa. Mereka diperkenalkan dengan lingkungan kerja sesuai dengan jurusan yang mereka pelajari.

“Kami juga berharap nantinya ketika ada Praktik Kerja Lapangan (PKL) Dikominfotik bisa terus memberikan ruang bagi siswa kami untuk belajar di sini,”ujarnya.

Sementara itu, Moh. Fitri Kamaru, Fungsional Pranata Komputer Ahli Muda Diskominfotik menjelaskan bagaimana aktivitas pemograman di dunia kerja. Bagaimana pemograman diaplikasikan untuk memenuhi kebutuhan pemerintah dan bagaimana suka duka seorang pemrogram.

“Semoga bisa memberikan banyak manfaat kepada adik – adik SMK. Harapannya mereka memperoleh gambaran yang utuh apa dan bagaimana output daripada pembelajaran prodi rekayasa perangkat lunak itu,” tuturnya.

Pewarta : Fadil

Editor : Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI