IKA UNG Sukses Gelar Harmoni Budaya Nusantara Gorontalo 

Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya berserta jajaran IKA UNG dan peserta tari yang tampil dalam ajang Harmoni Budaya Nusantara Gorontalo di lapangan Suka Maju, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Sabtu (17/6/2023). Foto – Nova

BOALEMO, Kominfotik – Dewan Pimpin Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Almuni (IKA) UNG sukses menggelar Harmoni Budaya Nusantara Gorontalo di lapangan Suka Maju, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boalemo, Sabtu (17/6/2023). Acara yang baru pertama kali dilaksanakan ini sebagai wujud Implementasi dan ketekunan sikap sebagai bangsa yang berBhineka Tunggal Ika.

Harmoni budaya 2023 menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya tradisional dan kontemporer dari berbagai suku dan daerah di Indonesia yang ada di Kabupaten Boalemo. Antara lain persembahan musik gemelan, tari maengket dan pato-pato, tari gendang ble, kuda lumping, hadrah serta tari blibis yang dibawakan oleh anak-anak Gorontalo, Jawa dan Bali.

Tak hanya itu, ragam kesenian asli wilayah Gorontalo pun tak luput ditampilkan seperti, tari dana dana, jambra dan marawis.

“Terima kasih atas kehadiran Pak Penjabat Gubernur bersama pimpinan OPD, pak Bupati serta masyarakat yang ikut meramaikan Harmoni budaya. Persembahan malam ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesenian lokal di Gorontalo,” kata Ketua Umum DPP IKA UNG, Dedy Hamzah.

Di tempat yang sama Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia menilai kegiatan harmoni budaya tidak hanya sebagai ajang hiburan semata, tetapi memberi peran penting dalam menjaga dan melestarikan warisan budaya.

“Saya berharap, melalui kegiatan ini, kita semua dapat semakin menyadari pentingnya melestarikan dan mempromosikan kekayaan budaya kita,” harap Ismail.

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan berbagai bantuan dari Pemprov Gorontalo dengan nilai Rp2 miliar. Selain itu ada bantuan beasiswa pendidikan dan bantuan sarana dan prasarana untuk SMA juga ikut diserahkan.

Pewarta : Nova

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI