Penjabat Sekda Gorontalo Hadiri Rapat TLRHP BPK

Foto bersama Penjabat Sekda Syukri Botutihe pada rapat penyelesaian Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan (TLRHP) semester satu tahun 2023, oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Gorontalo. Bertempat di Auditorium lantai dua BPK Perwakilan Provinsi, Jum’at (16/6/2023). (Foto: Nova)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Syukri Botutihe menghadiri undangan rapat penyelesaian Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan (TLRHP) semester satu tahun 2023, oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Gorontalo. Bertempat di Auditorium lantai dua BPK Perwakilan Provinsi, Jum’at (16/6/2023).

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Luthfi Rahmatullah mengatakan rapat ini merupakan salah satu upaya BPK untuk menggalang sinergi dengan pemda provinsi dalam menyelesaikan tindak lanjut rekomendasi. Melalui pertemuan semacam ini dirinya berharap tindak lanjut terhadap hasil pemeriksaan BPK dapat terkontrol dan berjalan dengan baik.

“Ini usaha kami untuk menggalang sinergi dengan pemda provinsi untuk menyelesaikan tindak lanjut rekomendasi, agar dapat meningkatkan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah. Harapannya ini membantu bapak/ibu, karena jangan sampai LKPDnya dapat opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), tapi tindak lanjut laporan rekomendasinya tidak bagus,” tuturnya.

Syukri mengapresiasi kegiatan rapat yang diinisiasi oleh BPK tersebut. Ia berterima kasih karena BPK senantiasa mendampingi pemprov mulai dari tahapan pemeriksaan hingga proses perbaikan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

“Kami pemda berterima kasih, karena BPK tidak hanya sekedar memeriksa, mengaudit dan memberikan catatan-catatan perbaikan, tapi setelah itu kita didampingi terus dalam proses perbaikan serta selalu dibina dan diarahkan terkait cara-cara penyelesaiannya,”ujar Syukri

Turut hadir mendampingi penjabat sekda pada rapat tersebut Kepala Inspektorat, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Keuangan, Kepala Bappeda dan Sekretaris DPRD

 

Pewarta: Sella

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI