Ketua DPRD Gorontalo Lepas 391 JCH Kloter 29 UPG

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris R.A Jusuf didampingi Anggota DPR RI Komisi VIII Idah Syahidah, saat melepas keberangkatan 391 Jemaah Calon Haji (JCH) kloter 29 Ujung Pandang (UPG). Pemberangkatan dilakukan di Asrama Haji Provinsi Gorontalo, Selasa (13/6/2023). (Foto – Isam)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris R.A Jusuf melepas keberangkatan 391 Jemaah Calon Haji (JCH) kloter 29 Ujung Pandang (UPG). Pemberangkatan dilakukan di Asrama Haji Provinsi Gorontalo, Selasa (13/6/2023).

JCH Kloter 29 UPG terdiri dari 186 jemaah asal Kabupaten Gorontalo, 68 jemaah asal Pohuwato dan 131 jemaah asal Bone Bolango. Ditambah lima orang petugas kloter, dua orang Petugas Haji Daerah dan satu jemaah merupakan mutasi dari kloter 26.

Ketua DPRD Paris R.A Jusuf menilai pelaksanaan Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Gorontalo berjalan baik dan lancar. EHA menjadi spirit bagi Goronralo untuk mendapatkan kepercayaan menjadi Embarkasi Haji Penuh yang terus diperjuangkan hingga sekarang.

“Sebagaimana kita ketahui perjuangan Embarkasi Haji Penuh ini telah lama kita lakukan. Tahap demi tahap dilakukan oleh pemerintah provinsi, tinggal satu tahap lagi kita perjuangkan yakni perpanjangan runway bandara sehingga kita bisa berangkat dari sini menuju Bandara King Abdul Aziz,” sebut Paris.

Politisi Partai Golkar itu menilai sejauh ini pelaksanaan EHA Gorontalo berjalan baik. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pemberangkatan jemaah calon haji yang aman, nyaman dan lancar.

“Atas nama pemerintah provinsi dan atas nama DPRD kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak utamanya kepada panitia yang telah menyiapkan EHA yang sebaik baiknya kepada jemaah calon haji,” ucapnya.

Kepada JCH Kloter 29, Paris berpesan senantiasa menjaga kesehatan dan pola makan selama menunaikan ibadah haji. Ia mendoakan semua jemaah bisa meraih predikat haji mabrur dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat dan selamat.

Kloter 29 UPG didominasi oleh jemaah perempuan yakni sebanyak 238 orang sementara laki laki sebanyak 148 orang. Jumlah jamaah 65 tahun ke atas sebanyak 130 orang sedangkan jamaah di bawah 65 tahun sebanyak 261 orang.

Pewarta : Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI