Sutan Rusdi Wafat, Penjagub Gorontalo Sampaikan Ucapan Duka

Kota Gorontalo, Kominfotik – Kabar duka datang dari jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo. Asisten III Bidang Administrasi Umum Sutan Rusdi wafat di Rumah Sakit Aloe Saboe, Kota Gorontalo, Kamis (1/6/2023). Almarhum tutup usia pukul 08.11 WITA saat semua pejabat Pemprov dan Forkopimda mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila di Rumah Dinas Gubernur.

Dua hari terakhir almarhum masih beraktivitas biasa sebagai Asisten Administrasi Umum. Selasa malam ia masih memimpin rapat persiapan Asian Mini Football Championship 2023 di Dinas Pariwisata. Rabu malam ia dilarikan ke rumah sakit karena sakit di dada.

Kepergiaan Sutan Rusdi membuat jajaran Pemprov berduka, tidak terkecuali Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya. Kabar duka yang ia terima melalui pesan WhatsApp pimpinan OPD ia respon cepat.

“Semoga almarhum diterima amal ibadahnya diampuni segala dosanya,” tulis Penjagub Ismail.

Meski baru 20 hari memimpin Gorontalo, Ismail mengenal sosok Sutan Rusdi sebagai pribadi yang ramah dan tidak banyak bicara. Tugas tugas administrasi pemerintahan untuk mengkoordinir sejumlah pimpinan OPD ia jalankan dengan baik.

“PAK Sutan orang baik, tidak banyak bicara tapi bekerja dengan tulus dan ikhlas. Saya kira semua orang yang mengenal beliau sepakat dengan ucapan saya,” imbuhnya.

Almarhum Sutan Rusdi lahir di Sumatera Barat pada 26 Juni 1965. Kala itu Sutan diminta oleh Gubernur Gorontalo ketiga Rusli Habibie dari BPKP Pusat untuk bekerja di pemprov. Selama lebih dari 10 tahun bertugas jabatan jabatan penting pernah ia duduki yakni Plt Inspektur, Kepala Badan Keuangan, Staf Ahli serta gonta ganti sebagai Asisten II dan III.

Almarhum rencananya akan dikebumikan di TPU Pemprov, Bulotadaa Barat, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.

Selamat jalan Pak Sutan.

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI