Operator Pertemuan Daring OPD Diharapkan Kompeten

Staf Ahli Yosef Koton, memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan bimbingan teknis bagi operator virtual meeting OPD di lingkungan Pemprov Gorontalo, Rabu (31/5/2023) di ruang Dulohupa Kantor Gubernur Gorontalo. (Foto : Anie)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Para operator pertemuan daring atau virtual meeting  OPD diharapkan bisa menjadi kompeten setelah mengikuti kegiatan bimbingan teknis.

Harapan ini disampaikan Staf Ahli Yosef Koton, saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan bimbingan teknis bagi operator virtual meeting OPD di lingkungan Pemprov Gorontalo, Rabu (31/5/2023) di ruang Dulohupa Kantor Gubernur Gorontalo.

“Di bimtek ini anda diharapkan menjadi kompeten. Menjadi kompeten itu berarti apa yang bisa saya kerjakan, bukan apa yang  sudah saya pelajari. Diharapkan bimtek ini bisa menjadi sangat efektif,” harap Yosef.

Yosef menceritakan, saat pandemi  covid 19 baru masuk di tahun 2020, kita masih belum terbiasa dengan pertemuan daring, sehingga banyak kejadian-kejadian yang agak menggelitik dan kurang mematuhi etika selama kegiatan berlangsung.

“Waktu itu awal-awal menggunakan ini, ada peserta yang membuka baju di depan kamera. Jadi kita harus memperhatikan etikanya, sehingga harus hati hati dalam penggunaan pertemuan secara virtual. Kadang-kadang kita rapat juga tiba-tiba mati,” ungkap Yosef menceritakan pengalamannya.

Ia menjelaskan, adanya pertemuan virtual ini menjadi sangat efisien dan salah satu jalan keluar jika ada pertemuan yang tidak bisa diikuti secara fisik di luar daerah.

Salah seorang pemateri Suharto M. Suma, memberikan materi tentang etika saat melaksanakan virtual meeting

“Sangat tepat pelaksanaan bimtek ini, oleh karena itu diikuti dengan sebaik-baiknyanya. Jika ada kendala yang dihadapi pimpinan kita saat zoom, harus cepat untuk memberikan pelayanan sehingga pertemuan daring itu bisa berlangsung dengan lancar,” tutup Yosef.

Kegiatan ini diikuti oleh operator pertemuan daring dari OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo. Seluruh materi bimtek diberikan  oleh ASN Diskominfotik Provinsi Gorontalo yang selama ini menangani fasilitasi pertemuan daring. Materi yang diberikan yaitu etika melaksanakan virtual meeting dinas, teknis manual virtual meeting, integrasi vitur vmix dalam virtual meeting, dan kiat sewa account zoom dan cara pengadministrasiannya.

Pewarta : Anie

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI