Kadis Sosial Pensiun, Iswanta Ditunjuk jadi Plt

 

Kepala Dinas Sosial Pemprov Gorontalo M. Nadjamuddin (kiri) bersama Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Iswanta. Setelah Pensiun (besok) Nazamudin akan digantikan oleh Iswanta sebagai PLT Kadis Sosial. (Foto : Nova)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Kepala Dinas Sosial Pemprov Gorontalo M. Nadjamuddin memasuki hari terakhirnya berdinas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) hari ini, Kamis (31/5/2023). Kebetulan di hari yang sama Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menyambangi kantor untuk menggelar rapat konsolidasi bersama pejabat dan pegawai setempat.

Pengganti M. Nadjamuddin diumumumkan oleh Penjagub Ismail secara tatap muka. Ia menunjuk Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Iswanta sebagai Pelaksana Tugas (Plt) sambil menunggu lelang jabatan selesai.

“Senior saya hari ini hari terakhir bertugas sebagai ASN sebagai Kadis Sosial, oleh sebab itu saya sudah menandatangi dengan resmi Kepala Dinas Sosial itu Pak Iswanta. Pak Iswanta mungkin kaget, karena cuma bicara kemarin ke Pak Zukri (Kepala BKD) hari ini saya tanda tangan,” beber Ismail.

Iswanta bukan orang baru bagi pemprov. Meski “diimpor” dari BPKP Pusat, Iswanta sudah berkarier lebih dari 10 tahun di Gorontalo. Iswanta bahkan pernah jadi Penjabat Sekda di Kabupaten Pohuwato.

“Saya sebagai Penjabat Gubernur mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang sempurna Pak Nadjamuddin selama jadi ASN. Usia 60 tahun dengan masa dinas 30 tahun dan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin. Suatu prestasi yang menjadi penyemangat untuk kita semua,” puji Ismail.

Panitia sudah menyiapkan serah terima jabatan dari M. Nadjamuddin ke Iswanta. Rencana itu tidak diiyakan Penjagub karena menilai Nadjamuddin masih menjabat hingga pukul dini hari.

“Besok saja serah terima jabatannya setelah upacara. Pak Oyo (sebutan akrab Nadjamuddin) masih kepala dinas sampai pukul 00.00 WITA. Begitu 00.01 baru Pak Iswanta,” katanya sambil bercanda.

Rapat konsolidasi diwarani dengan pemberian cendera mata dari para pegawai Dinas Sosial kepada Nadjamuddin. Bingkisan ini sebagai bentuk ucapan terima kasih dan penghargaan dari anak buahnya.

Pewarta : Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI