Penjagub Serahkan Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi OASE Gorontalo

Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya memberikan sambutan pada kegiatan sosialisasi kebijakan pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) di Ruang Saronde, Hotel Aston, Senin (29/5/2023). Ismail dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada enam kartini yang telah menerima penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi perwakilan Provinsi Gorontalo, yang dipilih oleh Organisasi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE). (Foto: Valen)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Penjabat Gubernur Ismail Pakaya menyerahkan penghargaan kepada enam perempuan berjasa dan berprestasi perwakilan Provinsi Gorontalo, yang dipilih oleh Organisasi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE), di ruang Saronde, Hotel Aston, Senin (29/5/2023). Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan sosialisasi kebijakan pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Ismail dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada enam kartini yang telah menerima penghargaan tersebut. Menurutnya hal ini membuktikan bahwa pemahaman dulu yang mengatakan kerja perempuan hanya mengurus rumah tangga saja tidak dapat dibenarkan.

“Terpilihnya enam kartini ini tentu merupakan pengarusutamaan gender, dalam hal ini tentu posisi perempuan dalam berkarier dan berkarya perlu dibicarakan. Pemahaman-pemahaman terhadap pekerjaan yang seharusnya tidak dilakukan oleh perempuan itu perlu juga disosialisasikan,” ujarnya.

Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya menyerahkan penghargaan kepada perempuan berjasa dan berprestasi perwakilan Provinsi Gorontalo, yang dipilih oleh Organisasi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE). (Foto: Valen)

Kepala Dinas PPPA dr. Yana Yanti Suleman mengatakan penerima penghargaan terdiri atas Bidang Sosial Budaya, Bidang Kesehatan, Bidang Lingkungan Hidup serta Bidang Pertanian. Penghargaan ini merupakan penghargaan yang diberikan langsung oleh ibu Presiden Iriana Joko Widodo.

“Penerima penghargaan sudah ditentukan dari pusat, masing-masing kabupaten itu bidangnya apa, misalnya Pohuwato Bidang Pertanian, kemudian itu dipilih sendiri oleh kabupaten/kota untuk perwakilannya,” ungkap Yanti.

Enam penerima penghargaan itu adalah Masra Koniyo perwakilan Kota Gorontalo, Eka Pratiwi Bina perwakilan Kabupaten Bone Bolango, Febrianti Hamzah perwakilan Kabupaten Gorontalo, perwakilan Kabupaten Gorontalo Utara Hapsa Helingo, perwakilan Kabupaten Boalemo Sumira Yatiren, dan perwakilan Kabupaten Pohuwato Iska A. Kamorahang.

 

Pewarta: Sella

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI