Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo tinjau Puskesmas Taluditi

Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Fima Agustina Ketua TP PKK Kabupaten Pohuwato dan Kepala Dinas Kesehatan saat memberikan goddie bag kepada balita pada peninjauan Puskesmas Taluditi. Peninjauan ini dalam rangka kegiatan TP PKK Provinsi Gorontalo bersama stakeholder pemerintah provinsi di Desa Panca Karsa II, Kecamatan Taluditi, Kabupaten Pohuwato, Kamis (25/5/2023). (Foto : Sheila Julian)

Kabupaten Pohuwato, Kominfotik-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Fima Agustina melakukan peninjauan Puskesmas Taluditi . Peninjauan ini dalam rangka kegiatan TP PKK Provinsi Gorontalo bersama stakeholder pemerintah provinsi di Desa Panca Karsa II, Kecamatan Taluditi, Kabupaten Pohuwato, Kamis (25/5/2023).

Kunjungan ini diawali dengan peninjauan poli atau bilik yang terdapat di Puskesmas Taluditi. Adapula pelayanan kesehatan terpadu bersama Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo seperti pelayanan kesehatan oleh dokter spesialis, demo pemberian makanan tambahan berbasis pangan lokal, dan percontohan posyandu sesuai standar pemantauan pertumbuhan anak balita resiko stunting. Ada juga skrining penyakit TB, hipertensi, dan diabetes.

“Alhamdulillah kami Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo diterima hangat oleh seluruh masyarakat Gorontalo terutama saat meninjau poli atau bilik dimana ada layanan kesehatan gratis yang diberikan oleh para medis kepada masyarakat,” ungkap Fima.

Selain itu, dalam kunjungan ini diselenggarakan Gebyar SMS (Gerakan bersama melayani rakyat, sehat, maju sejahtera) tahun 2023 oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemkab Pohuwato. Fima juga menyalurkan bantuan berupa Goddie bag kepada anak anak yang sudah selesai melaksanakan Sunatan Massal di Puskesmas tersebut.

Turut hadir pada kegiatan tersebut unsur Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, tenaga medis RS Ainun Habibie dan beberapa Puskesmas di Kecamatan Taluditi, serta jajaran Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

 

Pewarta : Sheila Julian

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI