Kondisi Insfrastruktur di Pohuwato Jadi Perhatian Penjagub Ismail

Penjagub Ismail Pakaya diwawancara sejumlah wartawan usai meninjau Pelabuhan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Rabu (24/5/2023). (Foto : Nova)

Kabupaten Pohuwato, Kominfotik – Pemerintah Kabupaten Pohuwato memanfaatkan momen kunjungan kerja perdana Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, untuk menunjukkan sejumlah infrastruktur yang perlu penanganan. Penjagub Ismail Pakaya didampingi oleh Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, meninjai ruas jalan di Kecamatan Duhiadaa, Rabu (24/5/2023).

“Ruas jalan Duhiadaa sejak tahun lalu statusnya sudah menjadi jalan nasional, sebelumnya memang jalan provinsi. Dari laporan Balai Jalan tahun ini ada anggaran sebesar Rp1,5 miliar untuk pemeliharaan jalan ini,” ungkap Penjagub Ismail.

Meski demikian kata Ismail, Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Pohuwato akan berupaya untuk memperoleh tambahan anggaran sehingga ruas jalan Duhiadaa bisa ditangani secara keseluruhan. Ismail berharap anggaran tersebut bisa diperoleh dari sisa hasil tender ruas jalan yang lain.

Rombongan selanjutnya meninjau pelabuhan Paguat, setelah sebelumnya melihat kondisi Gelanggang Olahraga Marisa. Penjagub Ismail menerima laporan dari Kepala Pelabuhan Paguat terkait upaya perpanjangan dermaga.

“Kementerian Perhubungan tidak bisa memperbaiki, menambah ataupun melakukan aktivitas pembangunan di dermaga ini karena tanahnya masih milik Pemerintah Kabupaten Pohuwato. Tadi sudah ada pembicaraan untuk segera menghibahkan ke kementerian agar pelabuhan ini bisa segera diperbaiki,” tandas Ismail.

Pewarta : Nova/Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI