Forsa BLUD diharapkan Tingkatkan Kinerja Keuangan Rumah Sakit

Penjabat Sekda Syukri Botutihe meluncurkan Pemanfaatan Aplikasi Forsa BLUD, di ruang Integritas Inspektorat Provinsi, Selasa (23/5/2023). Melalui penerapan aplikasi Forsa BLUD diharapkan seluruh rumah sakit yang ada di provinsi Gorontalo dapat meningkatkan kinerja keuangan, kinerja operasional serta mutu pelayanan. (Foto: Peldi)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Melalui penerapan aplikasi Forsa BLUD diharapkan seluruh rumah sakit yang ada di provinsi Gorontalo dapat meningkatkan kinerja keuangan, kinerja operasional serta mutu pelayanan. Harapan ini disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Syukri Botutihe usai meluncurkan Pemanfaatan Aplikasi Forsa BLUD, di ruang Integritas Inspektorat Provinsi, Selasa (23/5/2023).

“Harapan saya ke depan aplikasi ini dapat meningkatkan kinerja keuangan melalui fleksibilitas, meningkatkan kinerja operasional melalui manajemen organisasi yang baik serta dapat meningkatkan kualitas mutu layanan sesuai dengan standar mutu yang diharapkan,” tutur Syukri.

Syukri menilai aplikasi ini sangat penting bagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk melaksanakan pengelolaan keuangan. Selain itu, menurutnya adanya aplikasi ini juga dapat menjadi kunci keberhasilan pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Dengan aplikasi ini pastinya nanti RSUD kita akan lebih mudah dalam mengelola laporan keuangan sehingga dapat tercipta laporan keuangan yang tepat juga akurat. Saya yakin kalau kita tidak mengelola keuangan dengan baik pasti BLUD ini tidak akan berhasil,” imbuhnya.

Diketahui pada Juni 2022 nota kesepahaman penerapan Aplikasi Forsa BLUD ini telah ditandatangani oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi dengan Direktur BLUD RSUD se-provinsi Gorontalo, yang dilanjutkan dengan Pilotting di RSUD dr. Hasri Ainun Habibie.

 

Pewarta: Sella/Peldi

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI