Pengurus Perdatin Provinsi Gorontalo 2022-2025 Dikukuhkan

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer (karawo ungu) foto bersama pengurus Perdatin Cabang Gorontalo yang baru dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Ikatan Dokter (IDI) Wilayah Provinsi Gorontalo dr. A.R Muhammad, SP PD. Finasim, di Ballroom Hotel Aston Kota Gorontalo, Sabtu (6/5/2023). (FOTO: NOVA – DISKOMINFOTIK)

KOTA GORONTALO, Kominfotik – Pengurus Perhimpunan Dokter Anestesi dan Terapi Intensif Indonesia (Perdatin) Provinsi Gorontalo periode 2022-2025 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Ikatan Dokter (IDI) Wilayah Provinsi Gorontalo dr. A.R Muhammad, SP PD. Finasim, di Ballroom Hotel Aston Kota Gorontalo, Sabtu (6/5/2023).

Usai dilantik, jajaran pengurus Perdatin Provinsi Gorontalo yang kembali diketuai oleh dr. Romdon Purwanto, Sp.An, KIC membaca janji pengurus yang dipandu oleh Sekertaris Umum Perdatin dr. Ahmad Irfan Sp.An, KIC.

“Apa yang sudah dilakukan oleh Perdatin cabang Gorontalo sudah luar biasa, termasuk rangkaian acara workshop, simposium dan basic live support, itu salah satu yang memang menjadi dasar kita. Dan puncaknya pada pelantikan hari ini. Atas nama ketua umum saya ucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik,” ujar Sekertaris Umum Perdatin dr. Ahmad Irfan Sp.An, KIC.

Irfan juga berharap dukungan dari Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer dan jajarannya khususnya melalui Dinas Kesehatan, untuk dapat membantu para tenaga kesehatan dan dokter – dokter yang mau mengambil program spesialis melalui beasiswa dari dinas kesehatan. Beasiswa ini tentu bisa sangat bermanfaat untuk percepatan dan penambahan tenaga dokter di Provinsi Gorontalo.

“Mungkin kedepannya saya berharap ke pak gubernur, kepada dinas kesehatan, untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan khususnya dibidang anestesi yang benar – benar kita membutuhkan dukungan dari Pemda. Saya juga ingin berterimakasih kepada pak gubernur Hamka mau hadir dipelantikan Perdatin. Karena jujur pak, baru kali ini gubernur bisa hadir dipelantikan kami,” paparnya

Pada kepengurusan yang baru ini, ada 11 dokter spesialis Anestesi dan Terapi Intensif Gorontalo yang dilantik berdasarkan SK Nomor : 140/SK/PP-PERDATIN/XII/2022 tanggal 30 Desember 2022 di Jakarta.

Pelantikan Perdatin turut dihadiri Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer serta Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dan Kabupaten/Kota.

Pewarta: Echin/Sella

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI