Penjagub Imbau Warga Rayakan Ketupat Patuh Berlalu Lintas

Penjagub Hamka Hendra Noer bersama Kapolda Gorontalo saat meninjau Pos Pengamanan Operasi Ketupat Otanaha 2023 beberapa waktu lalu. (Foto : Haris)

KOTA GORONTALO, Diskominfotik – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, mengimbau seluruh warga yang akan merayakan lebaran ketupat, Sabtu (29/4/2023), untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas. Mengantisipasi kemacetan di daerah-daerah yang menjadi pusat perayaan ketupat, Kepolisian Daerah Gorontalo bersama instansi terkait telah melakukan rekayasa arus lalu lintas.

“Saya mengimbau masyarakat untuk patuh terhadap aturan lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas Polri, TNI dan instansi terkait yang telah berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk lancarnya perayaan ketupat tahun ini,” kata Hamka.

Perayaan lebaran ketupat tahun ini untuk pertama kalinya tanpa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pasca pandemi Covid-19. Selain di Kampung Jawa, Kabupaten Gorontalo, ketupat juga dirayakan oleh warga di sebagian wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

“Ketupat ini merupakan rangkaian Idulfitri yang tujuannya untuk mempererat silaturahmi. Oleh karena itu mari kita jaga ketertiban dan keamanan,” ujar Hamka.

Mengantisipasi kemacetan yang akan terjadi di sejumlah ruas jalan yang menuju ke pusat-pusat perayaan ketupat, seperti halnya ke Kampung Jawa, Polda Gorontalo akan melakukan rekayasa lalu lintas. Peta dan video rekayasa lalu lintas tersebut telah dibagikan secara masif melalui media sosial sehingga bisa menjadi petunjuk bagi masyarakat yang akan merayakan ketupat.

Pewarta : Haris

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI