Usai Berlebaran di Gorontalo, Hamka Halalbihalal di Manado

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer (kiri) menerima kunjungan Silaturahmi Bupati Pohuwato di Rumah jabatan Wagub. (Foto: Istimewa).

Empat hari menjalani lebaran Idulfitri di Gorontalo membuat Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer bersama keluarga merasa terkesan. Ini merupakan pegalaman perdana Hamka berlebaran di kampung halaman orantuanya.

Usai salat Id di lapangan Taruna Remaja pada Sabtu pekan kemarin, Hamka silaturahmi ke sejumlah tokoh diantaranya Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo dua periode Rusli Habibie – Idris Rahim. Suasana Idulftri penuh kehangatan seolah menyatu dengan hidangan khas lebaran.

Penjagub Hamka juga selama tiga hari membuka rumah jabatannya lebar lebar bagi semua orang untuk datang berlebaran. Wali kota, bupati se-Gorontalo bergantian datang untuk saling meminta dan memberi maaf. Sejumlah pimpinan instansi vertikal dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) juga datang silaturahmi.

Penjagub Hamka bersama istri menerima kunjungan Silaturahmi anggota DPRD Provinsi Gorontalo.

“Kemarin Pak Penjagub bersama keluarga sudah bertolak ke Manado. Beliau kan lahir dan besar di Manado, makam kedua orang tuanya juga ada di sana. Jadi momen Idulfitri penting untuk silaturahmi dengan keluarga dan kerabat di sana sekaligus ziarah,” kata Kadis Kominfo dan Statistik Rifli Katili, Rabu (26/4/2023).

Lebih lanjut kata Rifli, agenda halalbihalal Penjagub Hamka rencananya akan digelar Rabu siang ini pukul 11.00 Wita. Keesokan harinya Penjagub Gorontalo akan menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Hotel The Sentra Manado.

“Beliau diagendakan memberikan paparan untuk arah pembangunan Gorontalo tahun 2024,” pungkasnya.

 

Pewarta: Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI