Diskominfotik Gorontalo Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadan

Seorang pegawai Dinas Kominfotik Gorontalo membagikan takjil kepada pengendara kendaraan di Jalan Sultan Botutihe, Kota Gorontalo, Selasa (11/4/2023). (Foto : Fadil)

KOTA GORONTALO, Diskominfotik – Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Gorontalo membagikan takjil kepada warga dan pengendara kendaraan, Selasa (11/4/2023). Sebanyak 100 paket takjil dibagikan kepada warga yang melintasi Jalan Sultan Botutihe, Kota Gorontalo.

“Pada bulan Ramadan ini kita dianjurkan untuk saling berbagi. Apalagi agama kita sudah mengajarkan bahwa memberi makan orang yang berpuasa itu merupakan pahala yang sangat besar. Keberkahan itu yang ingin kami gapai melalui pembagian takjil,” kata Kepada Dinas Kominfotik, Rifli Katili.

Pembagian takjil merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo setiap tahun pada bulan Ramadan. Pada Ramadan tahun ini, selain kepada pengendara kendaraan, sebanyak 40 paket takjil juga diberikan kepada korban kebakaran di Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Pemberian takjil kepada korban kebakaran tersebut merupakan bentuk empati atas musibah yang melanda delapan kepala keluarga yang menempati tiga buah rumah yang hangus terbakar pada Minggu, 9 April 2023. Meski tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut, namun sebanyak 36 jiwa kehilangan tempat tinggal dan saat ini menumpang di rumah saudara dan tetangga.

“Semoga takjil yang kami bagikan ini bisa sedikit meringankan beban keluarga korban kebakaran di bulan Ramadan,” pungkas Rifli.

Pewarta : Peldi

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI