Lembaga Amil Zakat BMH Laporkan Pembangunan Pesantren Kedelapan

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer saat menerima kunjungan dari Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah (BMH) di ruang kerjanya, Kantor Gubernuran, Kota Gorontalo, Jumat (24/3/23). (Foto : Alfred)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Lembaga Amil Zakat Baitul Maal Hidayatullah (BMH) melaporkan pembangunan pesantren kedelapan yang dibawahi Yayasan Darul Furqon. Hal ini disampaikan Kepala Divisi Keuangan BMH Akbar Novit Daud saat audiensi bersama Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer, di ruang kerjanya, Kantor Gubernuran, Kota Gorontalo, Jumat (24/3/23).

Pembangunan pesantren yang berlokasi di Jalan Bali, Kota Tengah, Kota Gorontalo itu dilaporkan Akbar sudah mencapai 80 persen. Dibarengi dengan pembangunan asrama, pengurusan pembebasan lahan pada pesantren tersebut juga menjadi perhatian yayasan saat ini.

“Harapan kami semoga Pemprov Gorontalo bisa bersama dengan kami untuk bersinergi demi program kebaikan,” kata Akbar.

Sementara itu, Penjagub Hamka mengatakan akan mengkaji terlebih dahulu mengenai hal dalam pembebasan lahan dan program BMH. Ia juga menyatakan kesediaannya untuk memberikan dukungan.

Pada kesempatan yang sama, Akbar juga melaporkan program Batari dari Pemprov Gorontalo yang sudah dijalankan di empat pesantren dan enam panti asuhan. Terdapat 10 pohon bibit cabai yang sudah dimanfaatkan dengan tiga kali panen.

Pewarta : Mila

Editor : Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI