TP-PKK Provinsi Gorontalo Peringati HKG Ke- 51  

Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51, tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2023, yang berlangsung di gedung Grand Palace, Kota Gorontalo, Senin (20/03/2023). Foto – Vivi

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Gorontalo, turut memperingati Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 tahun 2023 di gedung Grand Palace, Kota Gorontalo, Senin (20/03/2023).

Peringatan HKG ini turut dihadiri oleh pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo dan Kabupten/Kota, Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Gorontalo selaku mitra PKK, Tim Penggerak PKK kecamatan, kelurahan/desa, serta organisasi wanita se Provinsi Gorontalo

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa dalam sambutannya mengatakan, HKG tahun ini mengangkat tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Mewujudkan Indonesia Tumbuh”. Tema ini menjadi pilihan karena tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah, harus mampu menjadi pelopor dan pembaharu inspiratif diberbagai pembangunan daerah seperti halnya percepatan penurunan stunting.

“Sasaran pencapaian program pemerintah perlu kita dorong melalui peran nyata gerakan dalam pembangunan yang tumbuh untuk masyarakat”, kata Gamaria.

Istri penjabat gubernur itu mengajak kepada seluruh jajarannya, agar terus menggelorakan semangat kebersamaan untuk bergerak bersama dalam mewujudkan keluarga dan masyarakat yang sejahtera.

Sementara itu Penjabat Gubernur Gorontalo dalam hal ini diwakili Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Handoyo Sugiharto menjelaskan, bahwa pembangunan sekarang memerlukan satuan kesamaan persepsi diantara beragam elemen salah satunya adalah PKK. Sehingga itu diharapkan kesatuan gerak PKK dapat menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat, terlebih saat ini dalam menghadapi masalah tingginya angka stunting di Provinsi Gorontalo.

“Saya atas nama pemerintah Provinsi Gorontalo mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar TP.PKK Provinsi yang selama ini telah memberikan nuansa berbeda dalam proses pembangunan di Provinsi Gorontalo”, Pungkasnya.

Peringatan HKG ke 51 turut dirangkaikan dengan launching aplikasi stunting warrior dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba PKK Bangga Kencana Kesehatan tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2023. Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan bantuan dari baznas untuk PKK berupa dana percepatan penurunan angka stunting sebesar Rp 540 juta.

Pewarta : Echin/Vivi

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI