Diskominfotik Provinsi Gorontalo Sepakat Kolaborasi dengan Kab/Kota

Kabid IKP Zakiya Baserewan (tengah), Kabid Statistik Debby Habibie (kiri), dan Kabid Aptika Rengga Aradhea, saat memberikan paparan terkait kolaborasi Diskominfotik Provinsi Gorontalo dengan kabupaten/kota, pada rakorev Kominfotik 2023, di cafe omah, Pohuwato, Senin (20/3/2023). (Foto : Maya)

Marisa, Kominfotik – Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo bersama Kominfo Kabupaten/Kota sepakat untuk berkolaborasi.
Kolaborasi yang disepakati pada Rakorev 2023 yang berlangsung Senin, (20/3/2023) itu memuat kegiatan di bidang IKP, Aptika dan Statistik.

Di bidang IKP, kolaborasi konten media menjadi tawaran yang dikerjasamakan dengan pihak kabupaten/kota.

“Kami ini punya tabloid, kita bisa berbagi konten. Kita bisa gunakan Radio Rakyat Hulonthalo. Kami juga punya Videotron, silahkan manfaatkan,” ajak Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Gorontalo Rifli Katili, kepada kabupaten/kota untuk memanfaatkan kolaborasi.

Kolaborasi lainnya datang dari bidang Aptika. Percepatan Integrasi Konektivitas Sistem Penghubung Layanan Pemerintahan dan
Penanggulangan Area Blankspot, menjadi tawaran menarik bagi kabupaten/kota.

“Terkait data, insyaallah kita bisa terwujud integrasi E-Data sektor melalui aplikasi khusus dengan sistem bagi pakai,” urai Rifli.

Terkait peningkatan SDM statistik yang nantinya akan berperan dalam mewujudkan satu data Gorontalo, bidang Statistik menawarkan dukungan peningkatan SDM Sektoral dalam tata kelola statistik sektoral, serta
dalam membangun proses bisnis statistik di kabupaten/kota.

Pewarta : Anie

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI