Usai Dilantik, Dua Pejabat Tinggi Pratama Langsung Sertijab  

Penjagub Hamka saat menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan sekaligus serah terima jabatan,Jumat (17/3/2023). Foto – Fikry

Dua Pejabat Tinggi Pratama yang baru saja di lantik yakni Danial Ibrahim dan dr. Anang Otoluwa langsung melakukan serah terima jabatan dengan pejabat yang lama. Sertijab disaksikan langsung oleh Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, Jumat (17/3/2023).

Adapun posisi Danial Ibrahim sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (PNM-PTSP) menggantikan Faizal Lamakaraka sebagai pejabat yang lama. Sedangkan dr. Anang Otoluwa menggantikan dr. Yana Yanti Suleman sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

“Pelantikan ini alhamdulillah langsung dibarengi dengan serah terima jabatan. Saya sudah katakan saat pelantikan beberapa waktu lalu bahwa sertijab harus segera dilakukan, jangan di tunda tunda. Karena kita tidak punya waktu yang panjang, kita harus kejar daya serap untuk mulai bekerja, apalagi ini sudah bulan Maret,” ujar Hamka

Staf Ahli Kemenpora RI ini menyadari betul bahwa, pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama harus melalui tahapan dan mekanisme panitia seleksi, sehingga membutuhkan waktu yang cukup panjang. Namun sebisa mungkin semua jabatan yang lowong akan diisi, agar roda pemerintahan dapat berjalan sesuai dengan harapan semua pihak dan harapan masyarakat Gorontalo.

“Karena disamping harus mendapatkan rekomendasi dari ketua aparatur sipil negara, juga harus mendapat rekomendasi dari pak Mendagri. Itulah yang membedakan gubernur definitif dengan penjabat gubernur,” jelasnya

Pelantikan dua pejabat pimpinan tinggi pratama ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Gorontalo Nomor 821.2/JPT/BKD/SK/III/332/2023.

Selain Penjagub Hamka hadir dalam kesempatan tersebut Penjabat Sekdaprov Gorontalo Syukri J. Botutihe, Ketua TP-PKK Provinsi Gorontalo drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa, Assesor SDM Aparatur Ahli Utama Darda Daraba serta sejumlah Pimpinan OPD.

Pewarta : Echin/Nova

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI