Dekranasda Gorontalo Mulai Bentuk Pengurus Koperasi dan APPINKA

Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo Gamaria Purnamawati Monoarfa saat memimpin rapat Persiapan Pembentukan pengurus koperasi Dekranasda sekaligus pengurus Asosiasi Pengusaha dan Perajin Industri Karawo (APPINKA) Provinsi Gorontalo di Aula Rumah Dinas Wagub, Kota Gorontalo Kamis (16/3/23). (Foto : Fadly)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Provinsi Gorontalo mulai membentuk pengurus koperasi Dekranasda sekaligus pengurus Asosiasi Pengusaha dan Perajin Industri Karawo (APPINKA) Provinsi Gorontalo. Pembentukan pengurus ini dilangsungkan pada Rapat Persiapan Pembentukan Asosiasi yang dipimpin oleh Ketua Dekranasda Drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa di Aula Rumah Dinas Wagub, Kota Gorontalo Kamis (16/3/23).

Pada rapat itu ada 3 tim formatur yang terpilih untuk menjadi cikal bakal ketua APPINKA, yakni Gilbert Badzuka dari G-karawo, Nining dari Wumula Karawo dan Kalsum Dunda dari Sumber Usaha karawo.

“Untuk Pembentukkan ini saya minta kepada APPMI dan anggotanya untuk tolong dibantu para perajin karawo. Kalian tidak usah takut dengan Pembentukkan asosiasi ini karna kita akan selalu bekerja sama,” ungkap Gamaria.

Istri Penjabat Gubenur Gorontalo itu tidak menginginkan adanya kesenjangan antara para perajin dan pengusaha karawo. Untuk itu ia meminta saling bersinergi dan kolaborasi antara keduanya. Pentingannya pembentukan asosiasi ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan perajin karawo.

“Pada kesempatan ini saya juga berharap untuk APPMI bisa ikut dalam koperasi dekranasda, begitu juga dengan perajin untuk dapat memanfaatkan koperasi,” jelas Gamaria.

Rapat persiapan pembentukan pengurus Koperasi dan APPINKA ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kumperindag Risjon Sunge, Pengurus APPMI Provinsi Gorontalo, Pengurus dan Pengawas Koperasi Dekranasda. APPINKA sendiri rencananya akan diresmikan melalui akta Notaris dalam waktu dekat.

Pewarta : Vivi/Mila

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI