Tampil di IFW 2023, Fadly Rauf Apresiasi Dekranasda Gorontalo

Sejumlah model memamerkan busana karya Fadly Rauf by MAYENNA di IFW 2023 bertempat di JCC, Minggu (26/2/2023). Sejumlah lankmark Gorontalo ia terjemahkan ke dalam motif karawo dengan nuansa busana berwarna merah muda. (FOTO: Mila)

Jakarta, Kominfotik – Desainer muda karawo Fadly Rauf menyampaikan apresiasi kepada Dekranasda Provinsi Gorontalo yang sudah memberinya kesempatan tampil di Indonesia Fashion Week 2023. Fadly menampilkan koleksinya di sesi tiga bertajuk “Wave of Karawo” bertempat di JCC, Minggu (26/2/2023).

Menurut desainer kelahiran 1 November 1992 itu, tidak mudah bagi desainer muda sepertinya untuk tampil di IFW 2023. Selain butuh seleksi karya, ia juga belum berpengalaman ikut acara serupa.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak buat Ibu Gubernur dan tim Dekranasda yang sudah memberikan apa ya, jadi trailler blazer buat pengusaha dan pengrajin Karawo yang muda muda untuk bisa berkarya lebih jauh lagi,” kata Fadly.

Fadly dengan Mayyena brand tampil dengan mengangkat tema “ikonik”. Sejumlah lankmark Gorontalo ia terjemahkan ke dalam motif karawo dengan nuansa busana berwarna merah muda.

“Ini menggambarkan bahwa tempat tempat di Gorontalo tidak kalah keren. Begitu juga dengan pemilihan warna pink, saya ingin warna itu menjadi representasi diri saya supaya gampang diingat,” tambahnya.

Selain menara Limboto, patung saronde, jembatan Boalemo dan tempat ikonik lainnya, Fadly juga menampilkan motif pengantin pria dan wanita di koleksinya. Busana causal menjadi ciri khasnya kali itu.

Pewarta : Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI