Radio Rakyat Hulondhalo Jalin Kerjasama Dengan Kemenag Bone Bolango

DIrektur Utama LPPL Radio SRH Rifli Katili saat melakukan penandatanganan kerjasama dengan Kepala Kemenag Bone Bolango Arfan A. Tilome yang disaksikan langsung, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Gorontalo M. Muflih Fattah, Senin (20/2/2023). (Foto – Elys)

Bone Bolango, Kominfotik – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Rakyat Hulondhalo melakukan penandatanganan kerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Bolango terkait kerjasama siaran keagamaan islam. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama LPPL Radio SRH Rifli Katili dengan Kepala Kemenag Bone Bolango Arfan A. Tilome yang disaksikan langsung, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Gorontalo M. Muflih Fattah, Senin (20/2/2023).

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo M. Muflih Fattah dalam sambutannya menyampaikan, kerjasama LPPL Radio Suara Rakyat Hulondhalo dengan Kemenag Kabupaten Bone Bolango dalam rangka menyahuti program Pembinaan Kompetensi Penyiaran Agama Islam (PKPAI) oleh Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag RI. Di mana tujuan dari program tersebut adalah untuk mensosialisasikan moderasi beragama kepada generasi muda.

“Selaku Kakanwil, saya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kakankemenag Kabupaten Bone Bolango. Ini suatu lompatan yang cukup bagus, untuk bagaimana kita menyampaikan program di lingkungan Kementerian Agama yang tentu harus lewat penyiaran radio maupun TV. Ucapan terimakasih juga kepada Dinas Kominfotik yang membawahi LPPL Radio SRH” ucap Kakanwil

Di tempat yang sama Direktur Utama LPPL Radio Suara Rakyat Hulondhalo Rifli Katili menyambut baik penandatanganan kerjasama dengan Kemenag Bone Bolango ini. Menurutnya, kerjasama tersebut tidak hanya sebatas sosialisasi, tapi Radio SRH bisa menjadi sarana pendidikan keagamaan untuk generasi yang lebih baik.

(Foto Humas Kemenag)

“Semoga kerjasama kita ini tidak hanya sebatas dari bagaimana kita menyebarluaskan kegiatan yang menjadi pilot project. Tapi Harapan besar kami adalah bagaimana Radio SRH ini bisa dimanfaatkan oleh banyak orang utamanya generasi muda. Karena akhir – akhir ini marak sekali terjadi kriminalitas dikalangan remaja. Kita harapkan dengan hadirnya program ini bisa banyak manfaatnya,” harap Rifli.

Saat ini Radio Suara Rakyat Hulondhalo juga memiliki satu Moderate Millenial Agent (MMA) 2 Kemenag RI dari Provinsi Gorontalo, Sri Julianti Jasin.

Pewarta : Echin

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI