Harapan Penjagub Gorontalo di Usia ke-76 HMI

Danial Ibrahim saat memberikan sambutan yang mewakili Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Noer pada dialog publik KAHMI dan HMI bertempat di gedung DPRD Kabupaten Gorontalo, Jumat (3/2/2023). Foto – Isam

Sinergi antara Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dinilai Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer penting untuk membangun Gorontalo. Pernyataan itu dibacakan Kepala Biro Umum Danial Ibrahim saat mewakili Penjagub pada dialog publik bertempat di gedung DPRD Kabupaten Gorontalo, Jumat (3/2/2023).

Dialog yang digagas oleh HMI Cabang Limboto itu dalam rangka memperingati milad ke-76 HMI tanggal 5 Februari 2023. Selain dihadiri pengurus dan anggota KAHMI dan HMI, dialog dihadiri perwakilan pemerintah kabupaten dan kota.

“Saya sampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada KAHMI dan HMI atas kontribusinya pada pembangunan di Provinsi Gorontalo. Kita masih sangat membutuhkan ide, gagasan dan kolaborasi serta sinergi antara KAHMI dan HMI dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota,” kata Danial mewakili Penjagub Hamka.

Sebagai organisasi intelektual muslim, KAHMI dan HMI dipandang sebagai garda terdepan dalam memberikan edukasi kepada warga di tengah arus informasi yang semakin kompleks. Kader diminta memberi edukasi kepada masyarakat terkait isu isu negatif yang berkembang agar tidak berdampak buruk.

“Partisipasi KAHMI dan HMI juga sangat dibutuhkan dalam memberikan saran dan masukan pada proses pembentukan kebijakan publik. Kekuatan moral dan ilmu pengetahuan penting dalam rangka memerangi kebodohan, kemiskinan, ketidakadilan untuk kemajuan bangsa,” imbuh mantan Kepala Badan Keuangan itu.

Selain dihadiri ketua HMI Cabang Limboto Mohamad Maksun Nuna dan jajarannya, dialog tersebut juga sihadi Ketua KAHMI Kabupaten Gorontalo Arifin Suaib, Ketua KAHMI Bone Bolango Basir Noho. Termasuk puluhan kader HMI dari berbagai cabang dan komisariat se Gorontalo.

pewarta : Isam

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI