Penjagub dan Forkopimda Gorontalo Pantau Keamanan Malam Tahun Baru

Penjagub Hamka didampingi Kapolda Gorontalo dan Danrem 133 NWB saat menyerahkan bingkisan berupa makanan, vitamin dan susu untuk petugas posko keamanan tahun baru 2023, sabtu malam (31/12/2022). Foto – Fikry

Kota Gorontalo, Kominfotik – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau suasana jelang pergantian tahun, Sabtu malam (31/12/2022) yang mengambil titik star dari Rumah Jabatan Gubernur Gorontalo.

Tim peninjauan dibagi ketiga wilayah. Tim I dipimpin Penjagub Hamka didampingi Kapolda Gorontalo, Danrem 133/NWB, Wakil Ketua DPRD, Danlanal dan beberapa pimpinan OPD berlokasi di Kota Gorontalo. Tim II dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi, Wakapolda Gorontalo, Kabinda Gorontalo, Kasrem 133 NWB, Asisten dan beberapa pimpinan OPD yang belokasi di Kabupaten Gorontalo.

Selanjutnya, Tim III dipimpin Penjabat Sekdaprov Gorontalo Syukri Botutihe, Kepala Kanwil Kementrian Agama Gorontalo, Irwasda Polda Gorontalo dan Kasi Ops Korem 133 NWB meninjau wilayah Kabupaten Bone Bolango.

“Hari ini kita meninjau kondisi jelang tahun baru 2023 lengkap dengan Forkopimda. Alhamdulillah setelah kita mengecek pos pos yang ada di Kota Gorontalo dan mendapatkan penjelasan dari kepala pos masing masing, insya Allah kondisi lingkungan, kondisi ketertiban masyarakat masih dalam batas – batas tertentu dalam artian masih aman”kata Hamka

“Dan mudah – mudahan tepat pada pelepasan tahun baru, akan tetap berjalan dengan baik seperti ini. Saya juga himbau ke masyarakat kalau boleh daripada kita main main dijalan, lebih baik kita di rumah ibadah. Misal yang muslim berdzikir atau baca quran. Supaya kita bisa membantu TNI/Polri mengontrol keamanan,” tambahnya

Imbauan senada juga disampaikan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika. Kapolda yang juga selaku pimpinan pelaksanaan operasi lilin tahun baru 2023 ini menambahkan, tahun 2023 agak berbeda dari pelaksanan tahun baru 2020-2022. Di mana tahun sebelumnya covid-19 masih tinggi, PPKM masih ada, sedangkan tahun ini situasi sudah melandai. Sehingga memungkinkan masyarakat lebih antusias dalam rangka merayakan pergantian tahun. Hal ini pun menjadi imbaun utama dari pemerintah pusat.

“Titik titik keramaian ini telah kita tempatkan personil TNI/Polri, agar supaya paling tidak jangan terjadi kemacetan pada saat iring – iringan. Kita juga tetap melakukan himbauan secara persuasif untuk tidak kebut – kebutan pesta miras dan lain sebagainya. Setelah nanti pergantian tahun juga harus sudah langsung pulang tidak ada nongkrong sampai pagi,” sahut Helmy.

Penjagub dan jajaran Forkopimda Gorontalo saat mengikuti Vidcon terkait pemantauan kemanan dan ketertiban di seluruh wilayah di Indonesia yang dipimpin Kapolri dan Panglima TNI. (Foto – Fikry)

Lokasi pertama yang dikunjungi penjagub dan tim adalah pos depan kampus Universitas Negeri Gorontalo. Berlanjut ke pos depan City Mall Gorontalo. Kemudian kembali ke rumah dinas gubernur, yang berhadapan dengan lapangan Taruna Remaja yang menjadi titik pelaksanaan pergantian tahun baru. Berdasarkan pantauan pukul 21.00 wita, kondisi kenderaan diseputaran Kota Gorontalo masih bisa dilalui. Macet dibeberapa tempat tapi kenderaan masih bisa dikendalikan.

Pewarta: Echin

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI