Penjagub Hamka Jadi Penyiar Radio Rakyat Hulonthalo Program Pejabat Menyapa

Penjagub Hamka Hendra Noer saat menjadi penyiar Radio Suara Rakyat Hulonthalo (SRH) program Pejabat Menyapa, Selasa, (20/12/2022). Hamka yang baru pertama kali menjadi penyiar ini mengangkat tema Evaluasi Pelaksanaan Tugas Penjabat Gubernur Gorontalo. (Foto – Fikri)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer menjadi penyiar Radio Suara Rakyat Hulonthalo (SRH) program Pejabat Menyapa, Selasa, (20/12/2022). Hamka yang baru pertama kali menjadi penyiar ini mengangkat tema Evaluasi Pelaksanaan Tugas Penjabat Gubernur Gorontalo.

“Saya ingin memaparkan sedikit apa yang telah saya lakukan sekitar tujuh bulan lebih. Ketika datang pertamakali maka kita melakukan koordinasi dan membangun silaturahim dengan instusi vertikal maupun teman teman birokrasi. Termasuk melakukan komunikasi dengan stakeholder terkait. Intinya kami melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh pak Rusli dan pak Idris selaku gubernur dan wagub sebelumnya,” buka Hamka

Pada sesi dialog interaktif, Hamka mendapat banyak pertanyaan dari warga seputar program kegiatan yang akan dilaksanakan Pemprov Gorontalo kedepan selama masa kepemimpinannya. Mulai dari pertanyaan seputar kenapa terpilih jadi penjabat gubernur, tentang pertanian, olahraga, hingga penetapan tenaga honorer di tahun 2023 nantinya.

Seperti halnya pertanyaan yang diajukan oleh Ari, pendengar radio rakyat hulondhalo dari Kabila. Ia menanyakan alasan terpilihnya menjadi penjabat gubernur, padahal Hamka sendiri merupakan staf ahli di Kemenpora. Juga terkait pelaksanaan asian mini football di mana Gorontalo akan menjadi tuan rumah pada tahun 2023 mendatang.

“Saya tidak pernah menduga akan terpilih menjadi penjabat gubernur. Kebetulan ada tiga nama yang diusulkan oleh pak Mendagri salah satunya adalah saya. Setelahnya saya yang terpilih mungkin dengan berbagai pertimbangan, tapi alhamdulillah kalau dari kultur dan background Gorontalo adalah daerah asal saya,” jelas Hamka

“Kemudian terkait asian mini football akan dilaksanakan pada bulan Mei tahun 2023 dengan 16 negara yang akan hadir. Mudah – mudahan dengan hadirnya 16 negara ini kita sebagai tuan rumah bisa mendorong ekonomi lokal, masyarakat juga bisa menikmati perhelatan ini. Saya meminta doa restu dari masyarakat semua semoga kinerja saya sebagai penjagub berjalan dengan sebaik-baiknya, ” tambahnya

Dalam dialog itu pula Penjagub Hamka membeberkan nomor handphone pribadinya kepada seluruh masyarakat pendengar radio SRH. Harapannya agar seluruh masyarakat Gorontalo bisa dengan leluasa bekomunikasi dengan gubernur. Komunikasi yang dimaksud dapat berupa saran, kritikan, keluhan ataupun harapan untuk Gorontalo kedepan.

Kehadiran penjagub sebagai penyiar turut didampingi Kepala Bapppeda Budi Sidiki, Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga Wahyudin Katili dan Kepala Dinas Kominfo Masran Rauf.

Pewarta : Echin

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI