Cara Unik RSUD Ainun Habibie Rayakan Ultah, Dari Anjangsana Hingga Lomba MTQ

Suasana penilaian lomba MTQ yang dilaksanakan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hasri Ainun Habibie dalam rangka menyemarakkan HUT ke-9. (Foto istimewa)

Perayaan hari jadi kesembilan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo di tahun ini dibuat berbeda dengan tahun kemarin. Tahun ini, manajemen RSUD dr. Hasri Ainun Habibie memeriahkan HUT ke-9 dengan beragam kegiatan keagamaan. Mulai dari anjangsana, khitanan massal, hingga lomba MTQ

Pelaksanaan rangkaian HUT RSUD Ainun Habibie ke-9 dimulai pada Sabtu (10/12/2022) dengan agenda kegiatan jalan sehat yang bersama Penjagub Gorontalo serta jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo, yang dilanjutkan dengan meninjau sarana fasilitas rumah sakit.

Selain itu, dihari yang sama dilaksanakan juga Khitanan Massa serta anjangsana ke beberapa panti asuhan.

Direktur RSUD dr. Hasri Ainun Habibie Provinsi Gorontalo, dr. Fitriyanto Rajak mengatakan perbedaan pelaksanaan HUT tahun ini rumah sakit lebih meningkatkan kegiatan spritual dari seluruh pegawai di lingkungan rumah sakit.

Di tahun ini berbagai kegiatan spritual sudah dilakukan, mulai dari mengkampanyekan pemberian makanan gratis bagi pengunjung pasien, pelaksanaan salat Jumat di lingkungan rumah sakit, hingga pojok baca Quran yang disediakan rumah sakit.

“Maka tahun ini kita tidak terlalu melaksanakan kegaitan secara seremonial, tetapi lebih kependalaman spritual dari pegawai. Dimana kita melaksanakan lomba seperti MTQ, disitu ada lomba azan, lomba khotbah hingga lomba mengaji yang seluruhnya diikuti oleh pegawai di lingkungan RSUD dr. Hasri Ainun Habibie,” papar dr. Fito.

“Kita berharap dengan pelaksanaan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan ketakwaan dan nilai-nilai spritual dari setiap pegawai kami serta memberi peningkatan pelayanan yang berbasis BerAhlak,”sambung dr. Fito.

Sementara itu, salah satu juri lomba MTQ, Yasir Arafat Dama mengingatkan agar kegiatan ini terus berlanjut dan berjalan secara berkesinambungan, dalam rangka mendukung pelayanan berbasis spritual di RS Ainun.

“Kiranya ditahun mendatang jumlah pesertanya akan bertambah, dan tempat pelaksanaannya dibuat di ruang terbuka, sehingga masyarakat umum juga bisa menyaksikan penampilan peserta. Hal ni juga dalam rangka syiar agama lebih luas ke masyarakat,” tandas Yasir.

 

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI