Wagub Hadiri Silaturahmi dan Temu Tokoh di SMAT Wira Bhakti Gorontalo

Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim saat memberikan sambutan pada silaturahmi dan temu tokoh di SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo, Senin (28/3/2022) malam. (Foto: Nova)

BONE BOLANGO, Kominfotik – Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menghadiri silahturahmi dan temu tokoh di SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo, Senin (28/3/2022) malam. Silahturahmi bersama ketua yayasan Al-Fath Wiraga Mulia juga dihadiri Danrem 133 / Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim dan Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga Wahyudin Katili.

Wagub Idris dalam sambutannya pada kegiatan itu mengatakan, membangun dan membina silaturahmi merupakan kewajiban bagi setiap umat. Dalam ajaran agama Islam silaturahmi memiliki sejumlah manfaat dan keutamaan, salah satunya bisa membuka pintu rezeki.

“Silahturahmi ini adalah satu keniscayaan kalau kita ingin sukses kita harus banyak bersilaturahim sebagaimana yang dilakukan oleh ibu Ketua Yayasan Al-Fath Wiraga Mulia, Uga Wiranto selama ini. Sehingga itu tidak heran kenapa ibu Uga itu sukses di mana mana. Membangun apa saja pasti suskes karena kuncinya adalah silaturahim dan ini dianjurkan ole nabi kita Muhammad SAW. Kalau kita ingin sukses harus perbanyak silaturahim,” ucap Wagub Idris.

Pada kesempatan itu, Wagub Idris menyampaikan rasa bangganya dengan perkembangan SMA Terpadu Wira Bhakti. Sekolah milik yayasan Al-Fath Wiraga Mulia dinilai berhasil melaksanakan berbagai program, untuk meningkatkan jumlah siswa/siswi yang berprestasi.

“Kita tentunya memberikan apresiasi karena alumni dari SMA Terpadu sudah banyak yang berhasil, ada yang menjadi Akpol, ada yang menjadi Akmil, kemudian ada yang di ITB, dokter dan sebagainya tentunya mereka itu sangat berguna bagi bangsa dan negara,” ungkap Idris.

Wagub berharap sebagai salah satu sekolah unggulan di Provinsi Gorontalo, SMA Terpadu Wira Bhakti dapat terus menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berprestasi.

“Tentunya pemerintah daerah akan bersama sama dengan dengan yayasan untuk terus membangun SMA Terpadu ini,” Pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Wagub Idris Rahim menyerahkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo kepada Ketua Yayasan Al-Fath Wiraga Mulia dan kepada Jenderal TNI (Purn.) Wiranto, atas peran dan partisipasi dalam peningkatan SDM melalui pendidikan dan olahraga di Provinsi Gorontalo.

 

Pewarta: Nova

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI