BI Gorontalo Rencanakan HLM TPID Jelang Idul Fitri

Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim (kiri) didampingi Karo P2E Sagita Wartabone (Kanan) saat menerima audiensi dari Kepala Perwakilan BI Provinsi Gorontalo Rony Widijarto Purubaskoro (baju biru) di rumah jabatan Wagub Gorontalo, Kamis (17/3/2021). Pertemuan ini membahas penyelenggaran High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk stabilitas harga pangan jelang hari raya Idul Fitri yang rencananya akan digelar pada Jumat 18 Maret 2022 bertempat di Hotel Grand Q. (Foto : Mila)

Kota Gorontalo, Kominfotik – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo merencanakan penyelenggaran High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi dan Kabupaten/Kota untuk stabilitas harga pangan jelang hari raya Idul Fitri. Hal tersebut diungkapkan Kepala Perwakilan BI Provinsi Gorontalo Rony Widijarto Purubaskoro saat audiensi dengan Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim, di rumah jabatan Wagub Gorontalo, Kamis (17/3/2021).

“Kita rencana mau mengadakan rapat High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah karena sesuai ini kan ada pola – pola siklus dimana inflasi itu akan ada tekanan pada saat hari raya ya, di hari raya itu kebiasaan masyarakat kita ada peningkatan konsumsi. Jadi kami besok bersama – sama dengan TPID provinsi semuanya akan melakukan High Level Meeting untuk upaya stabilisasi harga pangan di Gorontalo,” ungkap Rony Widijarto Purubaskoro.

Sebagaimana yang diketahui, tingkat konsumsi masyarakat pada saat ramadan hingga menjelang idul fitri akan mengalami kenaikan. Sehingga bersama Pemprov Gorontalo, pada rapat yang rencananya akan digelar pada Jumat 18 Maret 2022 bertempat di Hotel Grand Q ini, bisa melahirkan solusi dan langkah – langkah dalam upaya menjaga stabilitas harga pangan di daerah.

Selain itu, kelangkaan minyak goreng yang masih fenomenal di seluruh daerah menjadi tantangan besar. Dimana dalam hal ini perlu diupayakan bagaimana pasokannya bisa tetap memenuhi kebutuhan masyarakat dan tentunya dengan harga yang stabil. Oleh karenanya, Rony Widijarto Purubaskoro sangat mengaharapkan kehadiran Wagub Idris pada HLM TPID.

“Jadi kami memohon izin bapak wagub untuk kehadirannya di acara tersebut. Bapak juga menanggapi hal ini dengan sangat mencermati mengenai perkembangan inflasi. Apalagi kelangkaan minyak goreng masih fenomenal di semua daerah semua provinsi. Tentunya akan beliau hadir memimpin langsung rapat untuk mencari upaya – upaya untuk mengamankan stabilitas harga dan juga pasokan pangan,” tambah Rony Widijarto Purubaskoro.

Menanggapi hal itu Wagub Idris menyatakan kesediaannya untuk menghadiri dan memimpin rapat tersebut. Terlebih Idris sangat mencermati perkembangan inflasi di daerah dan pentingnya langkah konkret untuk terus menjaga laju inflasi khususnya menjelang hari raya Idul Fitri.

Pewarta : Mila

Editor : Isam

Bagikan Berita

Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp

ARSIP BERITA

KATEGORI